close
Cerita

Wih, Komunita Kasih Tuhan Bukber dengan Ribuan Warga Lapas Cipinang

WhatsApp Image 2018-06-05 at 14.55.04

Buka Puasa Bersama, kerap dilakukan di bulan Ramadan ini. Buka Puasa Bersama yang sering disingkat dengan Bukber ini, dilakukan bukan hanya oleh kaum muslim saja. Tapi non muslim.

Salah satu event Buka Puasa bersama yang dilakukan oleh non muslim ini seperti yang dilakukan oleh Komunita Kasih Tuhan (KKT) yang diketuai oleh Vincent Sutanto.

Teman saya yang juga merupakan penggiat komunita ini, Xaverinni Umboh bercerita kepada saya soal kegiatan ini. Mereka ingin sekali berbagi.

“Kegiatan bukber lintas agama ini, dilakukan di Lapas Kelas 1 Cipinang,” cerita Xaverinni yang sering saya panggil dengan Rinni saja. Lebih gampang manggilnya sih.

Rinni bercerita, mereka ingin berbagi kasih melalui buka puasa bersama dengan warga binaan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang ini.

Yang membuat berbeda dari bukber lintas agama ini adalah, yang hadir adalah tokoh lintas agama. Mulai dari Islam, Protestan, Budha dan Hindu.

Yang kerennya lagi adalah, peserta yang ikut sebanyak 3.700 petugas dan warga binaan Lapas Kelas 1 Cipinang. “Ini dalam rangka tahun persatuan yang dikumandangkan oleh Keuskupan Agung Jakarta,” tambah Rinni.

Acara ini sendiri digelar Senin 4 Juni 2018 kemarin mulai jam 17.00 WIB. Sebelum buka puasa bersama, peserta bukber juga mendapat ceramah atau kultum dari Ustadz.

Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung untuk menunjukkan persatuan.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: