close
Cerita

Verifikasi di Mandiri Online, Mudah dan Cepat

4c936b27-ccb8-4a30-9cd7-4b63b5a67ab6-2

Udah pada tahu dong ya, kalau Bank Mandiri menggabungkan layanan SMS Banking dan Internet Banking menjadi Mandiri Online?

Setelah kurang lebih satu tahun, Mandiri Online ini mendapat penyegaran. Tampilannya baru. Tapi kali ini saya mau membahas soal verifikasi ulang ketika kita mengupdate aplikasi Mandiri Online di Smartphone kita.

Hal ini, saya perhatikan, banyak yang menjadi keluhan pengguna Mandiri Online.

Ceritanya, saya ini abis wipe atau hard reset smartphone saya jenis iPhone. Karena harus mereset, otomatis data dan aplikasi hilang.

Mandiri online harus saya install lagi.

Setelah install, saya perlu memverifikasi akun mandiri online saya. Setelah masuk aplikasi, karena masih fresh, akan muncul seperti ini

Nah verifikasi mulai dilakukan. Kita tinggal tap atau ketuk pada tombol mulai. Setelah mengetuk, kita akan diminta mengisi nomor kartu mandiri debit kita.

Tinggal isi aja kok. Nanti kita juga diminta memasukkan tanggal lahir kita. Setelah mengisi semua, aplikasi akan secara otomatis mengirimkan sms untuk mengecek apakah nomor yang kita gunakan ini terdaftar di Bank Mandiri.

Proses verifikasi ini berlangsung tidak sampai satu menit lho. Dan kalau memang nomor kita beneran terdaftar di Bank Mandiri, kita akan langsung diarahkan ke halaman login.

Tapi sebelumnya, akan ada tampilan seperti ini. Tampilan ini menandakan kita sudah terverifikasi.

Setelah itu kita tinggal login deh. Masukkan username dan password kita, langsung masuk ke dalam aplikasi kita deh.

Gampang banget kok.

Oh iya, ini kan di iPhone. Gimana di Android? Sama saja sebenarnya. Cuma kalau kita pake smartphone yang 2 kartu, saran saya sebaiknya, nomor yang dipakai atau terdaftar di Bank Mandiri dipasang di Sim 1.

Mengapa? Karena biasanya, smartphone kita akan mengirimkan sms verifikasi dari SIM 1. Pengiriman SMS verifikasi ini tidak bisa kita setel atau atur harus dari sim mana.

Defaultnya memang seperti itu. Jadi, bagi kalian yang pakai smartphone dengan dua simcard, untuk nomor yang terdaftar di Bank Mandiri, dipasang di slot SIM 1 ya.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: