close
FeaturedTekno Story

Ke Finger and Chicks Naik Transjakarta Dibantu Google Maps

gmaps-transjakarta (2)

Bepergian, bagi saya, bukan cuma sekedar jalan-jalan, killing time atau mengusir kejenuhan. Bepergian bagi saya bisa juga untuk datang ke sebuah event. Seperti event workshop Jasmev 2017 Batch 1, yang digelar di Finger and Chicks di Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Untuk bepergian, atau pergi-pergi, saya termasuk suka memakai transportasi publik, terutama transjakarta. Atau ya kadang-kadang ojek online.

Sabtu 20 Agustus kemarin, saya masuk daftar yang ikut batch 1 workshop Jasmev 2017 (saya akan jelaskan nanti soal Jasmev 2017 ini). Saya tetap memutuskan untuk naik Transjakarta. Murah dan enak/ nyaman (ada yang bikin nggak enak juga, tapi akan ada tulisan sendiri soal ini).

Saya yang ngekos di bilangan Jakarta Utara, di belakang Kantor Walikota Jakarta Utara, berangkat berjalan kaki untuk ke halte transjakarta. Plan awal saya, naik transjakarta koridor 10, turun di halte prumpung, dan sambung naik ojek online.

Ketika sudah berada di atas transjakarta koridor 10, saya buka aplikasi grabbike, untuk mengecek berapa kira-kira tarif dari sekitaran halte prumpung, yakni pasar Gembrong sampai ke Finger and Chicks. Pas keluar, harganya lumayan. 17 Ribu. Jauh juga ternyata.

gmaps-transjakarta (3)
Tiba-tiba saya keingat, waktu acara google for Indonesia, kan udah dijelaskan, Google Maps udah integrated atau terintegrasi dengan Transjakarta. Voillaaaaaa! Cling cling …..

Saya kemudian menggunakan google maps untuk mengarahkan saya ke Finger and Chicks. Saya pilih titik awal Walikota Jakarta Utara dan kemudian titik tujuan ke FInger and Chicks.

gmaps-transjakarta (5)
Setelah saya tap di bagian public transit. Google maps kemudian mengarahkan saya naik transjakarta koridor 10, turun di halte Flyover Jatinegara dan berpindah ke Koridor 11, Kampung Melayu Pulo Gebang.

So pasti saya yang sudah naik di transjakarta koridor 10, tidak perlu turun dan pindah koridor kan? Dan memang seperti plan awal. Naik Transjakarta koridor 10.

Tak perlu diceritakan panjang lebar. Saya tinggal mengikuti petunjuk dari Google Maps ini. Setelah saya turun dari transjakarta Koridor 10, saya berpindah ke Koridor 11 dan turun di Halte Flyover Raden Inten.

Setelah turun dari Transjakarta, saya berjalan kaki, sesuai petunjuk google maps untuk ke Finger and Chicks.  Sampai deh.

Buat yang suka bepergian, terutama naik transportasi publik, bisa semakin enak dengan Google Maps yang terintegrasi dengan Transjakarta. Jakarta semakin keren kalau begini. Transportasi Publik sudah terintegrasi dengan aplikasi.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: