close
Makang Sadap

Tahu Gejrot Abang-abang di Sunter ini Enak!

img_4848

Setiap dari kita, ya walaupun tidak semua, pastilah suka jajan atau mencari makanan kecil dan tidak berat.

Seperti saya ini. Suka mencari makanan kecil. Tidak perlu sampai kenyang. Yang penting mengunyah makanan.

Ketika saya sedang nongkrong di warung teman di Sunter Agung dekat Sekolah Ipeka I, ada tukang tahu gejrot yang sedang mangkal.

Karena lagi pengen makan yang tidak berat2, saya tertarik memesan. Saya pun memesan tahu gejrot seporsi, tapi tidak pedas. Ekstra bawang putih saja.

Menunggu beberapa saat, pesanan pun datang. Dan, kesannya sudah enak. Ketika menyantap, memang enak. Tahunya masih renyah ditambah bumbu kuah tahu gejrot yang spicy.

Saking enaknya, saya sampai meminum hingga kering kuah tahu gejrotnya yang menurut saya pas. Tidak asin, tidak asam dan berasa sekali bawang putihnya.

Saking enaknya, saya sampai tambah. Harganya? Cukup 10000 per porsi. Sudah tahunya enak, kuahnya enak juga. Sepertinya kalau mampir ke Sunter lagi, akan cari bapak-bapak atau abang-abang yang jualan deh.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.
%d bloggers like this: