SHARE

Pernah atau sering melihat foto di media sosial semisal instagram dimana di sebuah jalan, berderet bangunan tua, dan di halaman depannya ada semacam tempat nongkrong outdoor lengkap dengan payungnya?

Biasanya suasana seperti itu hanya bisa kita lihat di luar negeri. Namun, kenyataannya juga kalau kita sedang berada di kota tua Jakarta, ada sebuah spot atau lokasi yang membuat kita serasa berada di luar negeri.

Jujur saja, sebenarnya saya sudah beberapa kali ke kota tua. Tapi saya hanya ke Museum Wayang, Museum Tekstil dan berada di depan museum Fatahillah. Yang lapangannya luas banget dengan segala aktifitas warga.

Sampai kemudian saya janjian ketemu dengan teman di Kota Tua dan kami berjalan kaki ke arah museum Bank Indonesia dan Bank Mandiri. Ketika sedang berjalan, mungkin sedikit lebay, saya kaget dengan sepanjang jalan dengan gedung tua yang difungsikan sebagai cafe-cafe ini.

Gedung tua nya berderet dengan rapi. Selain berderet dengan rapi, gedungnya terlihat rapi dan tidak berantakan dengan cat yang masih cenderung bersih.

Di depan gedung-gedung tua peninggalan jaman Belanda ini, juga ada meja dan kursi lengkap dengan payungnya. Kita bisa menikmati makan atau minum sembari bersantai di depan gedung-gedung tua ini.

Sudah pasti, spot di kota tua ini sangat cocok untuk kita capture dan diupload ke media sosial yang lagi hits bingits saat ini yaitu instagram. Singkat kata, spot ini instagrammable banget.

Jadi, bagi kalian yang jalan-jalan ke kota tua, jangan lupa mampir ke spot ini. Selain indah dan tertata rapi serta bersih, sangat cocok untuk foto-foto dan dipajang di akun instagram kita.

Ke sini yuk!

 

 

SHARE
Previous articleMigrasi Hosting Bacirita
Next articleBeli Kamera Mirrorless
Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply