SHARE

Bicara makan enak, tidak melulu harus di tempat yang mewah atau bagus. Misalnya di resto atau foodcourt mall. Makanan enak juga bisa ditemukan di penjaja makanan kaki lima.

Seperti makanan enak yang saya temukan di depan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta di Kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur ini.

Semenjak pekan terakhir Januari 2018 ini saya kerap bolak balik ke PTUN Jakarta dalam rangka liputan. Saya sampai siang bahkan sore liputan. Sudah pasti saya akan mencari makan.

Nah didepan PTUN Jakarta ini, berjejer sejumlah pedagang kaki lima. Karena melihat ada warung soto, saya pun ingin mencicipi.

Oleh pedagangnya, saya ditawarin mau soto daging atau ayam. Saya pilih soto daging. Penjaja soto pun akhirnya menyajikan. Setelah tersaji, dan saya santap, ternyata soto betawi.

Lengkap dengan irisan tomat, dan ada empingnya. Ini test food saya yang pertama di warung makan ini.

Setelah disantap, wow ternyata enak. Kuahnya gurih. Bumbu soto betawi terasa sangat menggoyang lidah. Sangat pas rasanya.

Karena enak, saya yang datang liputan lagi, kembali ingin makan soto betawi ini lagi. Kali ini saya pesan dengan dicampur paru, dan usus.

So pasti lebih nikmat rasanya. Apalagi soto betawinya ditambah jeruk nipis dan kecap. Kuah soto makin sedap disantap. Dagingnya banyak juga.

Daging dan jeroan di soto juga sangat empuk. Dijamin tidak alot.

Soal harga, nggak usah khawatir. Saya makan dengan nasi tambah, dan es teh manis, hanya bayar Rp 33.000.

Leave a Reply