close
Bapontar

Setelah (Hampir) Empat Tahun, Akhirnya ke Malang Lagi

IMG-20180117-WA0002.jpg

Setelah bulan Desember 2017 lalu melakukan perjalanan ke Yogyakarta bersama dengan teman-teman blogger, dan gagal ke Halmahera, kesempatan untuk jalan-jalan lagi kembali menghampiri.

Ajakan jalan-jalan tersebut, datang dari Telkom Witel Jakarta Utara. Undangan melalui Wira atas ajakan Pak Danang. 

Ke mana kami akan pergi? Malang dan Bromo! Wah! 

Perjalanan ke Malang dan Bromo ini seakan mengulang perjalanan yang sudah saya lakukan hampir empat tahun lalu, tepatnya tahun 2014 tepatnya.

Pada tahun tersebut, saya melakukan perjalanan ke Malang sebanyak dua kali. Bulan Juni dan Bulan Desember.

Perjalanan Bulan Juni 2014 saya mengantar tim dari Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk mengikuti acara Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA). Selama empat hari saya berada di Malang dan Batu. Di Kesempatan ini saya tidak sempat ke Bromo karena padatnya acara.

Perjalanan kedua saya ke Malang di Bulan Desember. Ketika itu mengantar rombongan atlit muda Jakarta Barat untuk berlatih tanding. Nah, di kesempatan kedua ini, saya dan rombongan akhirnya ke Bromo.

Tapi, dalam dua kesempatan tersebut, saya belum mengunjungi Jatim Park dan Museum Angkut. Panasaran dong!

Bulan Januari 2018 ini, saya dan Tim Telkom Witel Jakarta Utara berkunjung ke Malang. Ke mana saja kunjungannya? Akan saya tulis di blog saya selanjutnya.

Oh iya, kali ini ke Malang, saya menggunakan moda transportasi kereta api. Sebelumnya, menggunakan pesawat terbang. Pengalaman baru lagi.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: