SHARE

Sebelum lebaran, kalau tidak salah, satu hari sebelum lebaran, saya membeli sebuah ponsel samsung J1 2016. Bukan baru, tapi ponsel bekas.

Saya membelinya lewat aplikasi olx. Tapi transaksinya bertemu langsung.

Ketika bulan Agustus lalu saya mengalami sebuah kecelakaan kecil sepeda motor, ponsel ini rusak. Tertimpa badan saya ketika jatuh. Layarnya pecah.

Karena saya membutuhkan ponsel ini, saya membawa ke ITC cempaka mas untuk diservis.

Tapi apa yang terjadi? Harga servisnya mahal. Ganti layar baru di rentang harga 700-800 ribu. Bahkan bisa lebih. Saya menyerah! Kemahalan!

Bulan Oktober lalu, saya mengetahui di Mall of Indonesia sudah ada Samsung Service Center. Saya berniat untuk membetulkan di Samsung Service Center ini. Tapi kelupaan membawa.

Akhirnya, pekan lalu saya membawa ponsel ini. Saya pun bertanya kepada petugas. Setelah diberitahu, harganya penggantian layar LED plus ongkos servis hanya 586.000. Wah. Cukup murah.

Saya pun membetulkan. Servisnya hanya butuh satu hari. Dan ketika membayar, saya lihat harga LED hanya 400an ribu. Biaya 586 ribu tersebut sudah termasuk pajak.

Dan akhirnya, si Samsung J1 2016 kembali berfungsi. Ternyata servis di tempat servis resmi bisa lebih murah.



SHARE
Previous articleKejamnya Sistem Parkir dengan Sistem Jam
Next articleBest Friend Wedding 2014
Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.