close
Makang Sadap

Sensasi Nikmat Perpaduan Bumbu Sate Padang dan Bumbu Kacang

IMG_1769

Tahu sate Padang? Pernah menyantapnya? Kalau sudah pada tahu soal sate Padang ini, pastilah sudah tahu kalau bumbu sate padang ini, rasanya gurih dan cukup pedas.

Anda juga pernah menyantap sate ayam dengan bumbu kacang? Bumbu kacang sate ayam ini biasanya rasanya manis. Kalau ditambahkan cabai, akan pedas.

Nah bagaimana kalau keduanya digabungkan menjadi satu?

Ketika saya sedang roadtrip di Sumatera, sebenarnya saya sudah melihat ada pedagang gerobak yang menjual sate Kacang. Tapi saya hanya sekedar melihat saja. Tidak membeli. Saya berpikir ya mungkin sate ayam reguler. Nothing special gitu lah.

Saya yang dalam perjalanan dari Jambi ke Air Hitam, Serolangun, kemudian melihat ada pedagang yang berjualan di lintas sumatera di jalan Muara Tembesi menuju ke Serolangun, langsung berhenti. Mau mencicipi.

Saya langsung memesan Sate Kacang ini. Dan meminta bumbu kacang dicampur dengan bumbu sate padang. Teman perjalanan saya yang menyarankan untuk mencobanya. Saya mengiyakan.

Sate yang tinggal dibakar sebentar saja, sudah langsung dihidangkan. Bumbu sate padang dan bumbu kacang disajikan bersama. Saya tinggal mengaduknya.

Sate disajikan dengan lontong. Tidak ada nasi. Saya pun mengaduk bumbu sate ini dan langsung mencicipi.

Oh My God! Ternyata rasanya lebih enak. Gurihnya bumbu sate padang bercampur dengan manisnya bumbu kacang, dan ada

 

rasa pedasnya.

 

Benar-benar membuat lidah bergoyang. Asin manis dan pedas menjadi satu. Sensasinya mantap benar. Daging yang dipakai di sate ini juga bukan daging sapi, tapi daging ayam.

Sate yang dijual ini juga sangat murah. Untuk 5 tusuk hanya 6.000 an saja. Nggak sangka, bisa semurah ini makan sate. Tak ada salahnya memang saya mampir.

Kalau sedang berada di Sumatera, tak ada salahnya Anda mencoba sate ini. Dijamin ketagihan!

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

1 Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: