SHARE

Sate? Wah bicara soal makanan khas Indonesia ini, termasuk makanan yang sangat saya sukai. Di Ibukota negara tercinta ini, banyak sekali bertebaran pedagang sate. Dari yang gerobak dorong, lapak kaki lima sampai sate restoran.

Ada salah satu lapak sate kaki lima yang saya sukai di Jakarta ini, di Jakarta Utara. Lokasinya ada di Pasar Sunter Podomoro, belakang Mall Sunter. Saya kasih informasi belakang mall Sunter aja biar gampang.

Sebenarnya, saya sudah beberapa kali makan ke sana. Tapi saya belum kembali menjadi aktif blogger. 12 Desember lalu, seusai saya blusukan ke enam spot, atau enam titik, saya memilih atau memutuskan makan sate di blakang Mall Sunter atau di pasar Sunter Podomoro ini. Sekalian lewat untuk pulang ke kosan.

Setelah memarkirkan motor, saya pun langsung memesan sate. So pasti 10 tusuk dong. Kali ini saya prefer sate kambing. Lagi pengen soalnya.

Sate pun dipanggang (bukan dibakar ya). Kurang lebih 10an menit, sate pun tersaji. Kalau makan sate kambing, yang paling pas memang bumbu kecap. Sate disajikan dengan irisan bawang, tomat dan bawang goreng.

Saya yang sudah tidak sabar, tak butuh waktu lama langsung menyantap. Sate Madura di Belakang Mall Sunter ini, daging kambingnya empuk. Plus Gurih. Kecapnya menambah rasa enak untuk sate kambing ini.

Saking enaknya, nasi pun saya tambah sepiring. Satenya memang mak nyoss untuk ditambah. Lemak dari Daging Kambing yang meleleh dan bercampur dengan kecap membuat bumbu kecap yang saya siramkan ke nasi, membuat semakin enak.

Tak terasa, nasi dan tambahan nasi beserta sate ludes saya santap. Harga 10 tusuk sate kambing, nasi 1,5 piring dan es teh tawar, saya tebus dengan harga 25.000. Nggak mahal kan?

Mau mencobanya?