close
Bapontar

Roadtrip Sumatra Bagian II : Finally Bisa Sampai ke Sumatra

IMG-20180614-WA0116.jpg

Kurang lebih jam 10, mungkin sekitar 10.30 malam, saya dan Hariadhi akhirnya berangkat dari pelabuhan Merak.

Lagi di dalam mobil yang sudah berada di Kapal, tiba-tiba berasa kapal sudah berangkat.

Saya sempat menunggu di dalam mobil, tapi untuk mengusir jenuh, saya akhirnya naik ke deck kapal. Ternyata banyak orang.

Ada yang duduk-duduk di bagian luar, ada yang menikmati ruang VIP. Untuk bisa masuk ruang VIP ini, kita hanya menambah uang Rp 10.000 saja. Saya sih hanya masuk untuk foto-foto.

Perjalanan ke Pelabuhan Bakaheuni ditempuh kurang lebih 2 jam setengah. Jam 12an tengah malam, kapal sudah bersandar di dermaga Bakaheuni. Yeaaah!

Akhirnya saya sampai dan bisa menginjakkan kaki ke Sumatra. Mobil keluar dari kapal, kami langsung menuju ke tol. Meskipun tol ini belum 100 persen berfungsi, kami sudah bisa melintasinya. Akan saya buatkan tulisan tersendiri.

Saya menyempatkan diri untuk berfoto di jalan sebelum masuk jalan tol. Untuk bukti saya sudah tiba di Sumatra. Nggak mungkin kan plang tol Sumatera ada di Pulau Jawa.

Yass!! Finally sampai juga di Sumatra. My wish and my dream Come True.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: