close
risol 1

Jajan? Iya saya memang suka jajan. Tapi jajan positif ya, bukan “jajan” yang itu ya. Saya suka sekali jajan gorengan, mesti ya dianggap membahayakan kesehatan. Meskipun tidak setiap hari, saya sih ada saja beli gorengan.

Tau risoles? Pastilah kita tahu salah satu jenis gorengan ini. Tapi, pada umumnya, Risoles di tukang gorengan, isinya bihun. Ya sesekali sih ada yang isinya potongan sayuran.

Tapi, risoles kaki lima, yang saya temukan ini sedikit berbeda. Dan mungkin banyak berbeda. Awalnya sih niat saya mau cari makan malam, di tukang sate yang biasa mangkal di Bulevar Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tapi, dia tidak mangkal. Eh tiba-tiba saya lihat ada tukang risoles ini. Tertarik? So pasti.

risol 2
Saya kemudian menanyakan berapa harganya.

“2500 bang”
“Wah boleh dong beli ceban”
“Mau yang mana?”

Saya pilih yang isinya smoked beef dong. Dan memang, risoles ini isinya potongan daging sapi asap atau smoked beef.

Dan pastinya ada mayonais nya. Kulit risolesnya juga tebal dan… enak ternyata. Sedap menggoyang lidah ini risoles. Dan uniknya, ada rasa pedasnya. Mungkin dari mayonaisnya.

Risoles di tukang gorengan ini memang beda. Nggak berisi bihun. Dan kulit risolesnya tebal.

Tak menyesal memang membelinya. Lagi di artha gading? COba mampir deh. Adanya di Bulevar Artha Gading arah ke Sportsmall.

Tags : artha gadingrisoles
Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: