close
Cafe & Resto

Ragam Masakan Daging Babi di Kedai Acu Mall Artha Gading

Kedai Acu MAG (1)

Bicara soal makanan, mall memang menyuguhkan beragam masakan. Baik di restoran maupun di food court. Sama seperti yang di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun, dari sekian banyak tempat makan di Mall Artha Gading, di lantai Lower Ground ada sebuah tempat makan yang saya sukai. Tempat makan ini ada di semacam kantin tidak berjauhan dari Super Market Diamond.

Kantin di sini menjual beragam makanan dan ada beberapa kedai. Salah satunya adalah Kedai Acu. Kedai Acu ini kenapa saya sukai, karena menyajikan masakan berbahan daging babi.

Bukan cuma satu atau dua kali saya makan di sini. Makanannya ada paketnya. Paket dengan Nasi ditambah masing-masing 1 lauk dan sayur, harganya Rp. 20.000, sementara paket Nasi dengan 2 Lauk dan 1 Sayur, Rp 25.000.

Biasanya saya makan paket yang Rp 25.000. Dua lauk soalnya. Oh iya itu soal harga.

Soal masakannya, masakan daging babinya macam-macam. Ada lebih dari 10 jenis. Ada babi kecap, ada babi rica, ada kuping babi, ada babi merah, rusuk babi dan ragam masakan lainnya.

Sayur di kedai Acu ini seperti sop, capcay dan lainnya. Saya nggak hapal.

Yang saya sukai di kedai acu ini adalah babi kecap dan babi merahnya. Sudah sering kali saya memesan dengan lauk ini. Rasanya? Tidak perlu saya jabarkan. Jelas enak. Bumbu terasa dan tidak hambar.

Mau mencoba?

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.
%d bloggers like this: