SHARE

Natal sudah hampir sebulan berlalu. Biasanya, kalau sudah hampir sebulan berlalu ini, pohon natal sudah mulai dibongkar dan disimpan.

Tapi tidak dengan Mall yang berada di depok, Jawa Barat ini. Ketika saya berkunjung untuk bertemu dengan teman saya, awalnya, saya berkeliling dalam area mall.

Setelah berkeliling, saya menanti teman saya di starbucks yang berada di lantai dasar, sebelah lobby utama. Awalnya saya duduk di dalam, dan akhirnya pindah ke area luar karena tidak tahan dingin dari AC.

Ketika berada di outdoor, saya tiba-tiba mendengar alunan angklung. Awalnya saya berpikir ada kelompok angklung yang bermain di lobby utama. Saya pun mencari sumber utama. Dan ternyata, berasal dari sebuah pohon natal.

Wajar dong kalau saya terkejut. Lah pohon natal ini lain dari biasanya. Ada angklung yang tersusun rapi. Angklung ini seperti sudah diprogram untuk dimainkan oleh mesin yang berada di dalam pohon natal.

Dimainkan secara otomatis. Lagu-lagunya adalah lagu daerah dan lagu natal. Keberagaman dengan nuansa natal sangat terasa. Ponsel langsung saya keluarkan dari saku untuk merekam video dan saya unggah di instagram saya. 

Lagu yang dimainkan, tidak terlampau panjang mungkin satu atau dua menit saja. Jeda antar lagu juga sekitar satu dua menit.

Lagu yang dimainkan, ketika saya mendengar seperti “ayo mama jangan marah beta”, “bubui bulan”, “jinggle bells” , dan “yamko rambe yamko” (maafkan jika saya menulis judul lagu daerah ini salah).

Saya terkagum-kagum dengan kreatifitas pengelola mall Margocity ini. Pohon natalnya sangat spesial.

Leave a Reply