SHARE

Setelah saya membahas nonton film di Bioskop kita juga harus menikmati tata suaranya, kali ini saya akan sedikit membahas soal pemilihan kursi atau tempat duduk.

Bagi yang sedang kasmaran, yeps ini sih rata-rata ya, tapi belum tentu semua, biasanya kalau dengan pacar pasti akan memilih seat atau kursi yang di pojok. Kalau perlu paling belakang, paling pojok.

Bagaimana dengan jomblo seperti saya ini? Haruskah saya juga di pojokan untuk melihat atau mengawasi orang yang pacaran di dalam bioskop?

Lah, kok bahas ini malahan? Jadi begini sebenarnya.

Nonton film di Bioskop itu bagi saya, yang terutama adalah posisi kita untuk melihat ke layar utama. Pandangan harus menatap lurus ke depan. Jangan terlalu melihat ke atas, ataupun melihat ke bawah. Ingat! Kata kuncinya adalah lurus ke depan.

Kalau lihatnya lurus ke depan bukan berarti juga kita harus melihat ke kiri, atau ke kanan ke arah layar.

Artinya adalah, nonton film itu sebaiknya pilih kursi yang ditengah dong! Yes! Ya benar! Nonton film dengan memilih kursi di tengah, membuat kita nyaman. Nggak perlu pegal lehernya karena melihat ke atas atau ke kiri dan ke kanan.

Sebagai contoh, ketika saya menonton American Assassin, saya pilih seat di row C kursi nomor 13. Ini masih di tengah-tengah. Formasi seat ini, tergantung teater atau auditorium di masing-masing bioskop.

Ketika kita hendak membeli tiket atau karcis, silakan melihat formasi seat yang paling tengah dan pilihlah yang itu.

Kita nonton film di bioskop sudah pasti ingin menikmati filmnya. Mulai dari gambarnya, hingga tata suaranya. Kalau niatnya cuma mau berduaan di bioskop, mendingan bikin bioskop sendiri saja!

Duduk di tengah-tengah juga, selain kita lebih bisa menikmati tayangan filmnya, juga akan membuat kita menikmati tata suara atau sistem suara yang semakin canggih jaman sekarang ini.

Sekali lagi, bagi saya, masuk bioskop berarti saya ini benar-benar ingin menikmati filmnya baik gambar maupun tata suaranya. Kalian bagaimana? Mau ikut cara saya ini? Atau tetap mojok?