close
Cerita

Natal 2017 Hari Pertama : Berkunjung ke Sahabat, Makan Klapertaart dan Duren

IMG-20171230-WA0009.jpg

Setelah saya kumpul dengan adik saya di hari pertama Natal tahun 2017, saya melanjutkan untuk berkunjung ke rumah sahabat di Jakarta Timur. Sahabat saya ini Mahendra dan Unink, mengundang saya ke rumah mereka untuk natalan, ketika saya datang ke acara ulang tahun anak mereka, Yonina.

Dari Kelapa Gading saya meluncur ke Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Perjalanan cukup jauh, dan hari agak panas. Tapi perjalanan dinikmatin saja. Ngapain dibawah ribet. Namanya mau berkunjung ke sahabat dari jaman kuliah. Bahkan saya sama Unink Wisuda barengan.

Sampai di rumah Unink, mereka lagi asik foto-foto. Setelah masuk ke rumah, unink langsung menyajikan klapertaart. Wah top markotop dah. Memang mamanya Unink datang dari Manado sehingga memasak Klapertaart.

Rasa Klapertaart mamanya unink ini memang uenaaak… top markotop.

Kami pun berbincang asik berbagai hal dan akhirnya tiba saatnya untuk makan. Nah ini yang asik dah. Ada cakalang saos cabe. Cakalangnya disuri-suir seperti abon cakalang. Dan ada sambal roa juga. Serasa di rumah di Manado dah! Duh makasih banget ya Unink.

Sehabis makan malam, masih asik berbincang juga.

Kemudian Mahendra mengajak saya pergi sebentar. Ngapain? BELI DUREN!

Kami pun pergi beli duren, dan bawa ke rumah terus menyantapnya. Setelah menyantap duren dan ngobrol-ngobrol lagi, saya lihat jam di ponsel sudah menunjukkan waktu 21.00 dan saatnya untuk pulang.

Soalnya tanggal 26 Desember, atau natal hari ke-2 akan ke Cileungsi. Tunggu tulisan saya berikutnya ya!

Sunter, 30 Desember 2017

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: