close
Makang Sadap

Nasi Pecel Madiun Enak di Kebon Bawang, Tanjung Priok

dsc_14831411005775.jpg

Sekali lagi, dan mungkin harus saya bilang berulang kali. Salah satu makanan favorit saya adalah Nasi Pecel. Kalau saya menemukan nasi pecel enak, pasti saya akan makan berulang kali di tempat tersebut.

Seperti nasi pecel madiun di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini. Awal mula saya makan nasi pecel enak di Kebon Bawang ini ketika diajak oleh teman saya, Mas Iman. Sewaktu saya mampir di kantornya, dia mengajak saya untuk makan nasi pecel.

Wah panasaran dong, makannya di mana. Ternyata tidak jauh dari kosan saya, ada yang jualan nasi pecel Madiun. Jualannya kaki lima. Ketika mencicipi pertama kali, saya langsung jatuh cinta dengan rasa pecel di Kebon Bawang ini.

Dan akhirnya, saya sudah entah berapa kali datang untuk makan di sini.

Nasi pecel Madiun di kebon bawang ini, memang masih benar-benar khas Madiun. Selain pecel dengan sayurannya, juga masih ditambah kemangi dan ada peyeknya. Ini yang membedakan pecel ini dengan pecel lainnya.

Soal bumbu pecelnya, saya harus jujur bilang, ada sedikit pedes-pedesnya dan enak. Bumbu pecelnya medok. Top memang. Peyeknya renyah-renyah mantap. Tidak salah memang saya bolak-balik makan di sini.

Makan pecel di sini, ketika jam makan siang juga suka antri. Beberapa kali saya datang, ya harus antri karena memang ramai yang datang.

Soal harga, saya makan dengan telur dadar, dan segelas es teh tawar, hanya membayar Rp 14.000. Murah bukan? Mau tau lokasinya, ada di Jalan Kebon Bawang VI. Tidak jauh dari Pasar Ular Permai dan RPTRA Bawang Putih.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: