SHARE

Sudah pada tahu Kalijodo kan? But wait, Kalijodo ini sudah berubah. Mungkin kalian tahu nya Kalijodo ini adalah tempat yang “negatif”. Tapi tidak. Semenjak dibongkar tahun lalu, Kalijodo kini sudah bertransformasi.

Kalijodo yang dahulunya dicap daerah tempat berbuat hal-hal yang tidak baik, kini sudah banyak berubah. Bahkan sudah menjadi lokasi fasilitas atau wisata publik yang banyak dikunjungi oleh warga.

Kalijodo ini terbagi menjadi dua wilayah. Wilayah Jakarta Barat yang ada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Wilayah Jakarta Utara yang ada Ruang Terbuka Hijau atau RTH yang dilengkapi dengan sebuah gedung serba guna dan skate park, atau extreme sport park yang ada tempat bermain skateboard, bmx dan lainnya.

Sehabis lebaran 25 Juni lalu, dan masih dalam kondisi libur lebaran, saya mengajak keponakan saya untuk jalan-jalan ke Kalijodo. Sudah lama saya mengajak mereka namun baru kali ini terwujud.

Di Kalijodo ini, setelah diresmikan beberapa waktu lalu, di salah satu temboknya, tembok berukuran besar, dibuat lukisan dinding atau mural. Mural ini dibuat oleh seniman mural yang disebut dengan “bomber”. Ada 10 orang yang membuat mural ini.

Ketika saya berkunjung ke RTH Kalijodo bersama dengan ponakan saya, saya melihat mural ini sangat instagrammable. Maksudnya apa? Ya menjadi latar belakang foto untuk diposting di instagram. Pasti sudah pada tahu dong ini.

Mural di RTH kalijodo ini cukup tinggi. Bisa di atas enam meter. Panjangnya? Lebih dari 20 meter. Saya melihat orang-orang hanya sekedar duduk-duduk di sekitar tembok yang ada mural ini. Ada banyak yang foto-foto juga sih, tapi lebih banyak yang sekedar nongkrong. Atau mereka sudah berfoto ria.

Karena instagrammable banget, saya langsung mengajak dua ponakan saya untuk berfoto. Kebetulan mereka senang posting di instagram. Saya juga tidak mau ketinggalan dong. Ikutan foto. Soalnya kalau saya jalan-jalan sendiri, susah untuk berfoto.

Mural ini berwarna warni dan setiap meternya berbeda. Jadi kita bisa berfoto dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dan yang asyiknya lagi, muralnya ini berwarna warni dan membuat foto semakin colorful atau penuh warna.

Sayang sekali kalau kita berkunjung ke RPTRA dan RTH Kalijodo ini, tapi melewatkan momen untuk berfoto di Mural. Posting di instagram pun akan semakin bagus. Sayangya ketika saya berkunjung ke RTH Kalijodo, suasana sedang sangat ramai. Jadi ketika berfoto, harus mencari celah yang kosong,

Mau lihat hasil foto saya di Mural RTH Kalijodo? Ada di galeri foto di bawah ini. Jadi, kalau ke RTH kalijodo, jangan lupa foto dan posting di instagram ya!