close
Cerita

Moneymoji, Cara Kirim Uang Unik Jenius BTPN

WhatsApp Image 2018-05-30 at 15.38.20 (3)

Urusan transaksi keuangan, terutama transfer saat ini, sudah menjadi aktifitas yang banyak kita lakukan. Beli barang online, patungan dengan teman bayar makan, atau aktifitas lainnya, tinggal bilang nanti gue transfer aja ya. Biar lebih gampang.

Apalagi dekat lebaran seperti ini, kalau kita mau berbagi rejeki berbentuk uang, ke keluarga atau sahabat, kita tinggal transfer saja. Bener kan?

Nah urusan transfer ini, di jaman Digital Banking makin mudah. Nggak perlu repot ke ATM. Tinggal lewat aplikasi. Tapi kalau transfer lewat aplikasi, cuma dapat notif kalau transaksi sudah berhasil.

Yang nerima transferan juga palingan dapat notif juga. Atau kita kasih tahu (bukan tempe) lewat whatsapp, atau aplikasi messenger lainnya. Bosenin nggak sih.

Tapi, urusan transfer mentransfer sekarang beda lho. Inovasi ini dilakukan oleh aplikasi perbankan digital dari BTPN, yang namanya Jenius. Namanya Moneymoji. Fitur ini, diperkenalkan pekan lalu. Apaan ntuh Moneymoji.

Biar saya jelaskan.

Sebenarnya moneymoji ini simpel banget. Kalau kita transfer uang, kita bisa menambahkan sejenis kartu ucapan. Ya memang kartu ucapan sih sebenarnya. Jadi, ketika kita mentransfer uang, kita bisa menyertakan kartu ucapan atau ucapan lah gitu.

Di menu send it, ketika kita mengirimkan uang ke sesama user jenius, akan ada pilihan tambahkan moneymoji. Dan kemudian kita bisa memilih moneymojinya.

Untuk tahap awal, ada 3 moneymoji. Selamat Lebaran, Idul Fitri dan Congrats.

Setelah kita memilih moneymoji nya, kita tap lanjut. Tinggal masukin password dan uang kita kekirim plus ada moneymojinya deh. Sangat mudah kok.

Nanti, setelah terkirim, penerima transferan kita akan mendapat notifikasi. Ketika dia membuka, akan muncul moneymojinya berupa animasi.

Saya menerima moneymoji, seperti yang saya posting di instagram ini lho. Nah, transfer uang jadi beda kan? Gimana? Kalian mau nyoba? Harus punya akun Jenius BTPN dulu. Download dan daftar deh. Mudah banget kok

 

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: