close
Bauni

“MI5 : Fall Out”, Tahan Napas Anda

MI 5

Ketika saya menonton film, dan seperti biasa sebelum film utama tayang akan ada trailer film. Salah satunya adalah Mission Impossible : Fall Out ini. Tapi kali ini trailernya tidak biasa. Menampilkan saat syuting salah satu adegan di film ini.

Adegan di trailer MI 5 ini adalah ketika pemeran utama, Tom Cruise Ethan Hunt syuting terjun payung HALO Jump atau High Altitude Low Opening yang biasa dilakukan oleh Pasukan Khusus Amerika Serikat, Navy Seal. Saya pun menduga, bakal banyak aksi yang membuat kita menahan napas karena tegang.

Awal film MI-5 ini berbeda dengan MI-4 Rogue Nation. Awal film sequel sebelumnya langsung ada adegan yang membuat kita menahan napas. Tapi MI-5 ini tidak.

Oke, kita bicara cerita soal film ini. Pada dasarnya plot atau cerita film ini sama saja dengan MI sebelumnya. Berburu tokoh teroris. Atau yang menciptakan teror. Kali ini yang diburu mereka yang mau bertransaksi Plutonium yang akan dijadikan bom nuklir. Kalau cerita seperti ini, bukan hanya ada di MI-5 saja.

Apa yang membedakan film ini? Aksi atau laga film ini yang membuat kita menahan napas. Ethan Hunt yang terjun dan mencoba menyelamatkan August Walker ketika terjun di atas udara Paris untuk ke Grand Palais ini saja sudah membuat kita menahan napas.

Adegan apa lagi? Kejar-kejaran dengan sepeda motor di dalam kota Paris saja sudah seru dan sekali lagi membuat kita menahan napas. Ethan yang mengejar August dan loncat dari gedung tinggi ke gedung tinggi lainnya juga membuat kita menahan napas.

Dan yang pasti adalah adegan terakhir. Saya tidak mau spoiler terlalu banyak. Aksi nekat dan gila Tom Cruise di bagian akhir film ini sudah pasti akan membuat kita di 10 menit terakhir film akan merasakan ketegangan yang tidak biasa.

Dari sisi cerita, tidak ada hal baru yang ditawarkan di film ini. Begitu juga dengan pemerannya. Begitu juga teknologi. Jangan berharap banyak. Cukup kita saksikan action dan ketegangannya.

Score film ini? Cukup 7 dari 10 saja.

Sumber foto : imdb.com

 

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: