close
Bapontar

Menunggu di Bandara Kualanamu, Bisa Manfaatkan Rest Area

rest area 2

Kalau traveling, atau bepergian sebagian besar dari kita pasti akan menggunakan jasa penerbangan, atau pakai pesawat terbang. Selain lebih cepat, bisa bepergian ke tempat yang jauh.

Nah, naik pesawat, sudah pasti dari Bandar Udara atau Bandara. Dan kalau ke Bandara, saya sudah pasti akan datang lebih cepat. Soalnya sudah pengalaman 2 kali ketinggalan pesawat.

Apalagi kalau Bandaranya, letaknya lumayan jauh dari tempat kita berwisata. Agar lebih aman, kita datang lebih cepat saja. Lebih enak menunggu di Bandara.

Selain banyak tempat menjual makanan, di Bandara juga disediakan tempat menunggu yang asik. Tapi, kali ini, yang saya temukan sangat berbeda. Saya menemukannya di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara.

Di ruang tunggu penerbangan, memang disediakan kursi standard bandara. Namun uniknya, di Bandara Kualanamu ini, ada rest area. Ketika saya sedang berjalan-jalan di Bandara saya melihatnya.

Yang pertama saya lihat adalah sejumlah kursi berbentuk sofa yang berderet. Di antara sofa ini, ada colokan listrik. Wah sambil duduk-duduk bisa mengisi daya gawai atau gadget yang kita bawa nih.

Masuk agak ke dalam, ternyata ada semacam kursi pantai. Tahu kan kursi pantai. Yang bisa buat tiduran. Ada mungkin lebih dari 10 kursi yang bisa buat tiduran ini. Sejumlah orang saya lihat sedang asyik tiduran dan bersantai sembari melihat gadget atau membaca buku.

Jujur saja, saya bukan hanya sekali dua kali datang ke bandara. Tapi ada rest area seperti ini, saya rasa baru ada di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Dan bagi saya sangat bermanfaat buat traveler seperti saya.

Kalau kalian sedang berada di Bandara Kualanamu dan cukup lama menunggu jadwal penerbangan, bisa memanfaatkan ini. Bisa browsing internet juga. Dan ada PC nya juga.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: