SHARE

Selama kurang lebih empat hari belakangan, saya upgrade handphone saya ke Asus Zenfone 2 dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan RAM 4GB. Sebelumnya saya sudah pernah mencicipi Zenfone 2 dengan RAM 2 GB.

Bisa dikatakan, zenfone 2, ini spek nya gahar. Alias sangar. HP dengan kapasitas RAM 4GB dengan harga baru sekitar 3,2 juta dan harga bekas sekitar 2 juta an, dijamin nggak bakal ada.

image

Foto atau screen capture itu menggambarkan spek processor dari aplikasi CPUZ. Aplikasi ini saya gunakan untuk mencek spek sebuah HP. Processornya sudah intel atom. Memang belum octa core, tapi processor intel atom ini, juga dipakai di netbook, dan sejumlah komputer meskipun kapasitas berbeda

image

Screen Capture Berikut, adalah spek lainnya dari Zenfone 2 ini. Layarnya 5,5 inci, dengan resolusi 1080×1920 pixels. Yang bikin keren layarnya adalah kerapatannya atau density. 400 pixels. Ini spek gahar lainnya.

RAM 4GB ini juga, membuat Zenfone 2 ini makin gahar. Membuka banyak aplikasi tetap membuat zenfone tidak melambat atau lag. Masih smooth dan tidak berat. Seperti screen capture di atas, dengan berbagai aplikasi yang saya install, dan terbuka, masih 47%an yang tersisa.

Main game di zenfone 2, juga enak. Tidak pernah melambat. Ini juga karena didukung oleh GPU yang mumpuni. Apalagi dengan layar 5,5.inci, main game seperti Clash of Clans lebih nyaman. Tidak terlalu kecil sampai harus zoom in zoom out.

Intinya selama menggunakan zenfone 2 ini bagi saya, sangat enak. Cuma yang kurang bagi saya di sisi kamera. Meskipun beresolusi 13mp untuk kamera utama, dan 2mp untuk kamera depan, dan sejumlah fitur yang bagus, tapi bagi saya tetaplah hasilnya masih kurang yahud. Untunglah saya bukan instagrammer yang suka foto dan upload foto.

Kekurangan lain bagi saya adalah cuma 1 slot sim yang memiliki koneksi 4G. Beda dengan produk semisal samsung, yang bisa dari pengaturan memilih sim mana untuk koneksi 4G, tanpa harus memindahkan sim card di slotnya seperti di zenfone 2.

Tapi ini tidak terlalu bermasalah karena di Jakarta, coverage 4G LTE sudah semakin bagus.

Untuk bekerja, multi tasking dan gaming, dalam penggunaan saya pribadi, zenfone 2 ini udah sangat cukup. Tak perlu beli handphone mahal dengan spek yang sama.

1 COMMENT

Leave a Reply