SHARE

Menonton film, sudah menjadi kegemaran saya, walaupun saya masih pilih-pilih film apa yang mau ditonton. Ya, suka menonton, bukan berarti movie freak, atau gila menonton.Selain gemar menonton film, saya juga ini, penggemar gadget. Namun, bekakangan ini, saya tidak pakai smartphone. Pakai tablet besutan apple aja. IPad Mini 2.

Sebelum menonton, atau ingin mengetahui film apa yang tayang di bioskop, kalau pake smartphone, saya menginstall aplikasi dari jejaring bioskop 21 atau cgv blitz.

Kutu kupret atau yang bikin sebel, di iPad mini, aplikasi mereka tidak tersedia. Basicly, bisa diinstall pake aplikasi iPhone. Tapi ya, jadi dipaksa gitu, kurang yahud jadinya.

Tapiii, ternyata, ada satu aplikasi, yang menyediakan jadwal bioskop dan film apa aja yang akan segera tayang di bioskop. Namanya Mata2. Developernya Appsindo Technology.

img_2384.jpg
Aplikasi ini, menyediakan jadwal bioskop di tiga jaringan bioskop yang ada di Indonesia saat ini. Grup 21, CGV Blitz dan Cinemaxx. Tinggal kita tap di tiga garis kiri atas apps, akan muncul pilihannya.

mata2 (1)

Nah, untuk setiap jejaring bioskopnya, ada tiga menu utama di bagian atas tengah. Now Playing (yang sedang tayang), Coming Soon (akan datang) dan Theater atau daftar bioskop. Oh iya, di bawah nama jejaring bioskop kita bisa pilih kota dulu. Tapi, kita nggak perlu repot. Location akan menentukan kota nya kok.

IMG_2386

Kalau kita memilih film yang ada di now playing, akan ada sinolpsis singkat dan jadwal bioskop dan di bioskop mana saja film yang kita pilih dengan cara mengetuk atau tap dan megscroll layar ke bawahIMG_2387

IMG_2388

Beda dengan di coming soon. Cuma ada sinopsis saja. Eh iya, ada trailer film juga. Kita tinggal tap, akan ditayangkan trailernya.

mata2 (7)
Kalau kita memilih bioskop di menu Theater, akan tampil alamat bioskop, dan juga harga tiket sesuai kelas bioskop. Dan kalau kita scroll ke bawah, ada jadwal film apa saja yang sedang tayang. Very simple.

mata2 (5)

Kalau tidak ada highlight di jadwal bioskop, itu berarti jam tayangnya sudah kewat.

Kita juga bisa “membookmark” bioskop tertentu yang menjadi langganan kita, sehingga nama bioskop akan muncul pada menu samping kiri di bawah nama jaringan bioskop (tap pada garis tiga kiri atas layar untuk memunculkan menu samping kiri).
Nah saya membookmark tiga bioskop. Blitz MoI, Artha Gading dan Sunter.

Kelebihan aplikasi ini adalah, kita tidak perlu menginstall masing-masing aplikasi jaringan bioskop. Cukup satu aplikasi ini saja. Dia juga mendapat feed dari masing-masing bioskop untuk jadwal film.
Kita juga tak perlu repot berpindah aplikasi kalau hanya sekedar mencek jadwal bioskop.

Secara performa, aplikasi ini enteng. Jadi tidak butuh waktu untuk nongol ketika ditap. Berada di jaringan edge juga aplikasi ini tetap jalan. Cuma jadi lambat aja untuk keluar jadwal filmnya. Maklum lah, kan berbasis internet.

Kekurangan aplikasi ini, kita tidak bisa membeli tiket bioskop. Tapi ya itu, apakah kita sering beli tiket lewat aplikasi? Nggak juga kan? Paling ya kita cuma cek jadwal aja. Jadi kalau untuk cek jadwal, aplikasi ini sudah sangat lebih dari cukup.

Nah ada lagi kekurangannya, kadang2 poster film yang ada di tampilan suka berbeda. Tapi yang penting kan jadwalnya.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. Bisa di smartphone dan tablet.

Selamat mencoba!

REVIEW OVERVIEW
Kemudahan Penggunaan
Menjalankan Aplikasi
Tampilan
SHARE
Previous article24 Years Friendship
Next articleGajah, Biji, Kuncung, Brewok dan Binyo
Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

2 COMMENTS

Leave a Reply