close
Bauni

Mamma Mia : Here We Go Again, Menonton Film Sembari Bernostalgia dengan Lagu ABBA

Mamma Mia 2

Ketika trailer film Mamma Mia : Here We Go Again ini muncul di bioskop sebelum film yang ingin saya tonton, saya sudah menebak, pastilah film ini akan dipenuhi dengan lagu-lagu dari kelompok musik asal Swedia ABBA.

Sudah pasti saya ingin menonton film ini. Meskipun penggemar berat ABBA, saya suka sekali mendengarkan lagu ABBA. Misalnya Fernando, Mamma Mia, Waterloo, Dancing Queen, I Have a Dream dan masih banyak lagi.

Tebakan saya memang benar. Sewaktu menonton film ini, dari awalnya saja sudah ada lagu ABBA. Sophie yang diperankan oleh Amanda Seyfried di awal film ini mendendangkan Thank You for The Music, tebakan saya benar juga.

Cerita film pun terus berlanjut. Idenya sih memang sederhana. Menceritakan tentang Sophie putri dari Donna yang sedang membuat hotel di sebuah pulau di Yunani. Hotel ini merupakan impian dari ibunya, Donna yang diperankan oleh Meryl Streep.

Bukan hanya itu saja ceritanya, tetapi juga menceritakan kehidupan cinta dan petualangan ibu dari Sophie yaitu Donna ketika masih muda yang diperankan oleh Lily James. Jadi, merupakan gabungan dari kisah Sophie dan ibunya. Donna ini memiliki kisah hubungan cinta dengan tiga pria yaitu Harry, Bill dan Sam. Tokoh muda dari tiga film ini juga diperlihatkan.

Secara cerita, memang film ini biasa saja. Tapi yang asyik dari film ini, adalah adegan-adegannya yang disesuaikan dengan lagu Abba. Sewaktu Donna lulus dan diminta berpidato, kemudian dia bernyanyi Kiss The Teacher dan mencium guru-gurunya.

Sewaktu Donna merasa dibohongi oleh Sam, dia juga menyanyikan lagu Mamma Mia dengan awal lirik

I been cheated by you since you know when
So I made up my mind, it must come to an end
Look at me now, will I ever learn?

Memang benar-benar bernostalgia dengan lagu Abba.

Ketika menonton, saya dan penonton yang duduk di belakang saya, bahkan ikutan menyanyi, walaupun dengan suara yang cukup pelan.

Tak perlu repot mencerna cerita dari film yang memang simpel ini. Kita cukup bernostalgia dengan lagu Abba saja. Sudah sangat cukup.

Semua pemain di film ini memang pintar bernyanyi. Saya bahkan kaget seperti Pierce Brosnan, mantan James Bond pun bernyayi. Oh iya, film ini memang bertabur bintang. Selain Lily James, Amanda Seyfried, dan Meryl Streep, juga ada Andy Garcia, Colin Firth hingga Dominic Copper.

Kalau belum menonton, saran saya sebaiknya menonton. Apalagi kalau Anda penggemar lagu tahun 1970-1980. Dijamin akan seru. Bisa mengajak keluarga hingga anak-anak. Film ini memang film keluarga yang asik.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: