close
Makang Sadap

Lama Nggak Makan, Akhirnya Bisa Makan Sate Kambing di Bulevar Artha Gading ini Lagi

IMG-20171228-WA0003.jpg

Lebih Empat tahun lalu atau mungkin lebih, sepulang atau kalau sedang berada di Mall Artha Gading, saya suka keluar Mall dan menyantap sate kambing atau ayam di tukang sate yang berjualan tidak jauh dari Mall Artha Gading ini.

Dia biasa berjualan dekat jembatan di ujung Bulevar Artha Gading arah Jalan Yos Sudarso. Namun semenjak kawasan jembatan tersebut ditertibkan karena banyak bangunan liar, akhirnya tukang sate ini pindah entah kemana.

Saya beberapa kali mencari, tapi dasar belum jodoh, tidak pernah bertemu.

Karena saya suka bolak balik di Kawasan Artha Gading, sepekan lalu saya melihat ada tukang sate di Jalan Bulevar Artha Gading ini. Saya pun mampir untuk makan sate kambing.

Masuk ke lapaknya, saya pun kaget! Lah ini kan tempat makan langganan. Saya masih bisa mengenali ibu-ibu penjualnya.

Saya pun memesan sate kambing 10 tusuk. Setelah dibakar dan satenya disajikan, sayapun dengan lahap menyantap.

Bumbu kecap ditambahi irisan tomat dan bawang plus taburan bawang goreng dan perasan jeruk limau di atas sate, membuat sate kambing mak nyus rasanya.

Daging kambing pun empuk dan dibakar dengan baik. Kadang-kadang, sate kaki lima, dagingnya suka nggak empuk. Tapi yang ini memang beda.

Karena memang lebih enak, dua pekan terakhir, sudah tiga kali saya makan sate. Lah 10 tusuk dan nasi tambah setengah, saya hanya membayar 25.000.

Kayaknya bakal sering makan di sini deh!

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: