close
Makang Sadap

Kwetiaw Sapi Hayam Wuruk 61 di Sunter, Juara Rasanya!

IMG_20180808_230443

Kwetiaw, kalau bisa dibilang, yang jualan ini sangat banyak. Apalagi di Jakarta Utara, sekitaran Kelapa Gading, Sunter dan Pluit atau Muara Karang.

Di daerah Jakarta Barat juga banyak yang menjual kwetiaw sapi. Kwetiaw ini bisa goreng, kuah ataupun siram.

Saya punya teman di sunter, beliau ini ketua RW 011 Kelurahan Sunter Agung. Kenalnya sudah lama, sudah belasan tahun. Sudah bagaikan keluarga sendiri.

Kalau bertemu dengan teman saya ini, sudah pasti akan diajak makan. Kali ini, dia mengajak makan di kawasan Sunter yang memang tempat langganan kami makan. Di sebelah total buah Sunter, berjejer tempat makan. Saya pernah membahas soal nasi ulam yang dijual di sini.

“Makan kwetiaw yuk”

Begitu ajakan teman saya. Dan kami pun menuju ke tempat makan ini. Namanya adalah Kwetiaw Sapi Hayam Wuruk 61. Wah mungkin ini cabang dari tempat makan yang sama yang berada di Hayam Wuruk.

Saya memesan kwetiaw sapi campur. Teman saya kwetiaw sapi dagingnya saja. Saya bisa melihat koki yang memasak kwetiaw ini. Dari cara memasak dan wangi yang terpancar, saya sudah menebak ini kwetiaw pasti enak.

Kalau teman saya mengajak makan, sudah pasti makanannya enak. Teman saya ini penggemar kuliner soalnya.

Menunggu 5 menitan, kwetiaw sudah tersaji di depan saya. Jreng! Dari masakannya sudah terlihat bahwa daging sapi dan yang lainnya terlihat banyak. Ada kecambah atau taugenya juga.

Karena belum makan dari sore, langsung saya melahap kwetiaw goreng ini. Dan memang enak. Bisa saya bilang enak banget karena bumbunya pas.

Beberapa kali saya makan kwetiaw goreng, bumbunya suka bikin eneg. Tapi kwetiaw ini, bumbunya sangat pas! Udah gitu campuran dagingnya banyak. Porsi kwetiaw juga pas untuk satu orang. Kadang-kadang kwetiaw ini porsinya suka banyak banget.

Tidak perlu buru-buru makan kwetiaw ini. Sayang kalau cepat dihabiskan karena enak. Dan saya memang menikmati obrolan bersama teman sekalian makan malam. Rasa kwetiaw goreng di sini memang juara.

Soal harga, saya tidak tahu. Namanya juga ditraktir. Tapi kalau Anda mau mencoba, saya pasti merekomendasi. Enak soalnya. Lokasinya ada di sebelah bakmi sidolaris yang juga langganan saya.

 

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: