SHARE

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama dari Jakarta menuju Sukabumi, kami akhirnya tiba di tempat kami akan menginap. Villa di kawasan Salabintana.

Perjalanan yang kami tempuh ke Sukabumi, mungkin lebih dari empat jam. Berangkat kurang lebih jam 11, tiba di tempat kami menginap, kurang lebih jam 16.00 WIB.

Setelah sampai di Villa tempat kami menginap, pembagian kamar dilakukan oleh panitia, mas Ulin Yusron dan Kang Dede. Saya dapat kamar eh Villa Nomer 24 bareng Bang Teddy, Mas Eko Kunthadi, Hary dan Erick. Oh iya, sama Mas Murhtadwan juga.

Saya memasukkan barang ke kamar, dan diajak untuk ngopi di warung yang berada di luar kawasan Villa. Sudah menunggu Andre Opa, Tom Tom Drummer The Titans, dan beberapa teman lain.

Kami menikmati minuman hangat sembari berbincang berbagai hal.

Saatnya makan malam!

Mas Ulin kemudian mengajak kami bersiap untuk makan malam. Saya memilih tidak mandi, karena dingin anjirrrrrr…….

Kami pun menuju ke restoran tempat makan kami. Restoran memang sudah dibooking untuk kami berkumpul. Dan di restoran tersebut kami bertemu dengan rombongan lain juga yang memang akan bertemu dengan Pak Jokowi.

Kami menikmati makan malam seperti gurame goreng dan bakar, ayam goreng mentega dan banyak makanan lainnya. Makanan yang kami santap ini memang enak. Benar-benar enak.

Ayam Goreng Mentega

A post shared by Thomas J Bernadus (@bacirita) on

Oh iya, nama restorannya, De Kebondjati. Ini rumah yang disulap menjadi restoran. Wih disulap …

Di Rumah Makan ini kami juga diberikan briefing oleh panitia dan Mas Ulin serta Kang Dede, soal prosedur bertemu dengan Pak Jokowi. Sekaligus latihan Yel-yel.

Usai makan malam, kami kembali ke Villa. Dan ini yang gokil banget. Ada pesta duren. Entah siapa yang membeli Duren ini. TIba-tiba saya sudah diajak untuk makan duren.

Dan durennya memang banyak. Nggak percaya? Nih fotonya.

Karena kolesterol, saya hanya memakan tiga biji duren saja. Bukan tiga buah ya. Soalnya saya ngeri-ngeri sedap juga.

Usai makan duren, ada yang kumpul-kumpul dan ada juga yang langsung masuk kamar dan istirahat. Soalnya, mau bangun subuh-subuh untuk ke Palabuhan Ratu.

Leave a Reply