close
Cerita

Ke Sukabumi Bagian I : Berangkat dari Senayan

IMG-20180407-WA0053.jpg

Bersama dengan 50 teman penggiat Media Sosial, saya berangkat ke Sukabumi. Ada apa? Melalui tulisan berseri, akan saya ceritakan. Dan ini bagian pertamanya.

Hari Kamis petang, saya masih berada di Kantor, karena tidak mau terganggu dengan notifikasi, HP saya silent. Silent total bahkan getaran pun saya matikan.

Jam 5 sore, sahabat saya, sesama pendukung Ahok dan juga Jokowi mengirimkan pesan lewat Whatsapp. Menanyakan saya ada di mana. Setelah saya menjawab, sahabat saya ini mengajak saya ke Sukabumi di akhir pekan. Ada apa? Bertemu dengan Presiden.

Saya tidak kuasa menolak! Siapa sih yang tidak mau bertemu dengan Presiden dan tokoh idola?

Tidak perlu berpikir panjang saya pun mengiyakan. Nama saya pun sudah dimasukkan dalam daftar.

Kamis malam, saya sudah bergabung dalam grup whatsapp khusus. Dan melalui grup diberikan informasi bahwa keberangkatan dari FX Sudirman atau FX Senayan.

Kumpul di tempat tersebut, dan baru berangkat. Berangkatnya hari Sabtu 7 April jam 11.

Tiba hari Sabtu pagi, masih jam 7.30 saya berangkat. Naik Transjakarta saja biar mudah. Motor ditinggal di kosan.

Tidak butuh waktu lama, sekitar jam 09.00 saya sudah tiba di FX. Langsung menuju titik kumpul di QQ Kopitiam. Sudah ada Kang Dede, Ulin Yusron, Bang Teddy Bayupati, Bli Gede Suhendra, Bang Murthadone dan yang lainnya.

Kami menunggu teman lainnya berkumpul sembari menikmati kopi dan teh dan berbincang. Maklum jarang bertemu.

Akhirnya teman-teman yang akan berangkat ke Sukabumi terkumpul semua. Kang Dede langsung mengajak kami menuju ke bus. Ada 2 bus yang akan mengantar kami ke Sukabumi. Saya berada di bus 1.

Kami pun berangkat. Sepanjang perjalanan ada yang menyanyi hingga becanda. Dan ketika saya menulis ini, sementara dalam perjalanan.

Belum tahu akan tiba, karena jalan ke Sukabumi di akhir pekan macet.

bersambung..

foto oleh Bli Gede dan Andre Opa

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: