close
Bapontar

Ke Depok, Parkir Motor di Stasiun Kota dan Naik Commuter Line

img-20180112-wa00022020117575.jpg

Belakangan ini, saya kerap kali bepergian ke Depok, dari Jakarta Utara. Ke Depok bukan hanya main-main, tapi bertemu dengan teman, dan ada meeting.

Dari Jakarta Utara, ke Depok, kalau menggunakan sepeda motor yang biasa saya kendarai, cukup jauh. Belum lagi bertemu kemacetan, akan membuat energi agak terkuras.

Agar energi tidak terkuras dan melelahkan, ada  cara yang saya lakukan.

Cara tersebut adalah, saya mengendarai motor saya dari Jakarta Utara, Tanjung Priok ke Stasiun Kota. Di Stasiun Kota ini ada parkiran motor 24 jam yang terletak di antara stasiun kota dan kantor Bank BNI.


Setelah parkir, saya kemudian langsung menuju ke vending machine khusus tiket THB. THB ini adalah tiket berupa kartu. Ada jaminam uang Rp 10.000.

Setelah beli tiket, saya kemudian langsung naik Commuter Line menuju ke Depok. Saya biasanya turun di Stasiun Pondok Cina. 

Dengan metode begini, saya lebih enak dan asyik. Tidak perlu capek mengendarai motor. Naik Commuter Line juga nyaman karena saya naik bukan pada jam puncak berangkat atau pulang kerja.

Kereta akan cenderung kosong. Dan nyaman karena ber AC. Ongkos dari Stasiun Kota hanya Rp 4000. PP hanya Rp 8.000. Murah kan?

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: