SHARE

Jika kami bersama
Nyalakan tanda bahaya
Jika kami berpesta
Hening akan terpecah
Aku dia dan mereka
Memang gila memang beda
Tak perlu berpura-pura
Memang begini adanya

 

Penggemar lagu cadas pastilah tahu atau paham dengan lagu tersebut. Penggalan lagu Superman is Dead atau yang lebih sering disebut dengan SID ini selalu terbayang dalam benak saya, dalam kurun waktu setahun terakhir.

Setahun terakhir ini memang saya “punya gank” atau bisa disebut punya teman-teman dari berbagai kalangan. Bukan hanya dari suku saja, namun dari beragam agama dan beragam perbedaan lainnya.

Tahun 2016 lalu, kami sudah bersama semenjak di perhelatan di Rembuk Nasional. Mengenai hal ini, bisa dibaca di blog saya sebelumnya (Jadi Panitia Rembuk Nasional 2016).

Kebersamaan kami kembali terjalin di rembuk nasional 2017. Acara rembuk nasional 2017 ini lokasinya berbeda dengan Rembuk Nasional 2017. Kalau 2016 di Hotel Sahid di Jalan Sudirman, Rembuk Nasional 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saya, IWan Hulu, Iman Hermawan, Rendi Doroii, Mbak Dee, Tata, Yasinta, Nando, Mbak Dee, Bang Agung, Hariadhi, Bang Rona, Ledi,  Mais dan rekan-rekan lainnya kembali menjadi panitia.

Saya sih hampir ketinggalan di Kepanitiaan ini. Tapi untunglah masih diajak. Ya berkat teman-teman yang lain juga.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun 2017 ini kami berseragam kemeja putih. Sudah tahu dong kalau kemeja putih ini paling sering dipakai oleh siapa. Jadi lebih keren sih sebenarnya.

Sayangnya, ukuran kemeja saya, terlalu fit untuk badan saya. Walhasil, perut kemana-mana. DUH!

Trus, apa hubungannya dengan lagu tersebut?

Dari lirik lagu tersebut, ada satu kalimat yang saya suka.

Tak Perlu Berpura-pura, Memang Begini Adanya!

Iya, kami memang tidak berpura-pura. Kami memang kompak dan asik. Itu tidak bisa dipungkiri. Kami memang apa adanya, tidak neko-neko (bukan kaca neko ya! Eh itu kan kaca nako!)

Dan memang kalau kami berpesta, hening akan terpecah! Kami memang selalu seru! Selalu gokil. Kebersamaan kami, memang tidak ada tandingannya (ah lebay kamu TOm!)

Lah Pak Menteri aja kami ajak Wefie kok!

Dan jika kami bersama
Nyalakan tanda bahaya
Musik akan menghentak
Anda akan tersentak
Dan kami tau engkau bosan
Dijejali rasa yang sama
Kami adalah kamu
Muda beda dan berbahaya

Ya kami memang Muda, Beda dan Berbahaya!
Tapi tolong dicatat, bahayanya bukan yang negatif ya!