close
Cerita

Jenius Co.Create, Pengalaman Baru, Teman Baru

img-20180209-wa0010144258976.jpg

Bulan Desember 2017 lalu, saya mendapat undangan melalui media sosial twitter untuk mengikuti workshop. Yang mengundang, adalah sebuah produk perbankan atau teknologi keuangan dari bank BTPN, yaitu Jenius.

Saya mengikuti dua workshop yang digelar selama dua hari (walaupun nggak berturut-turut). Isinya tentang pengelolaan keuangan dan presentasi.

Di acara workshop inilah saya diperkenalkan dengan namanya jenius co.create. Aya dari Jenius yang memperkenalkan tentang Jenius Co.Create ini. Aya kemudian mengajak yang bersedia untuk bergabung, mendaftar lewat website.

Tertarik? So Pasti! Jadi saya mengisi data melalui website.

Hampir dua bulan berlalu, saya sebenarnya hampir lupa mengenai ini. Nggak ada kabarnya, sampai kemudian saya dimasukkan ke dalam sebuah grup. Wah akhirnya gabung ke dalam Jenius Co.Create.

Melalui grup whatsapp tersebut kemudian saya dan anggota grup lainnya diajak untuk meetup alias bertemu. Saya dengan antusias harus ikutan.

Tiba harinya untuk kami bertemu di menara BTPN di kawasan mega kuningan. Saya datang sebelum waktu yang ditentukan. Maklum takut macet after office hour.

Teman-teman pun berdatangan. Saya berkenalan dengan beberapa teman baru. Wah asik nih. Ada Ojan, Radit dan beberapa lainnya. Dari tim Jenius, ada Aya dan Ivan. Mereka berdua sudah bertemu waktu acara di MKG bulan Desember lalu.

Aya ternyata masih ingat saya. Haha

Setelah makan, kami masuk ruang meeting. Di ruang meeting ini kami berdiskusi. Jenius co.create ini dijelaskan kembali oleh Ivan dan Aya secara bergantian. Kemudian Dea bergabung.

Jenius co.create ini membuat saya kagum. Kenapa?

Sebuah produk perbankan, ataupun financial technology ini mengajak usernya atau masyarakat untuk mengembangkan berbagai hal terkait jenius ini. To be honest ini langka sekali.

Kami berdiskusi banyak hal mengenai jenius. Tapi kami kali ini kami fokus tentang website co create. Sebuah pengalaman baru bagi saya, karena website ini dibangun dengan mengajak diskusi. Keren sumpah!

Bukan hanya pengalaman baru yang saya dapatkan. Tapi teman baru juga. Setidaknya membuka link baru dan wawasan baru.

Setelah meetup dan berdiskusi, kami kemudian diajak office tour. Melihat kantor jenius.

Nanti saya cerita di blogpost yang lain ya!

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: