close
Bapontar

Jembatan Tanjung Senai di Ogan Ilir yang Keren, Tapi Belum Terkenal

Tanjung Senai lagi

Saat ini, obyek wisata yang keren, atau kece dan menjadi sasaran untuk tempat berfoto dan diunggah ke media sosial, salah satunya adalah jembatan. Mungkin kita mengenal jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan. Dan mungkin banyak jembatan lain.

Tapi ternyata, jembatan yang keren dan “instagrammable” ini, saya temukan ketika saya dalam perjalanan dari Metro Lampung, menuju ke Palembang, Sumatera Selatan. Dalam perjalanan saya tersebut, ketika hari masih pagi, saya dan teman saya, Hariadhi, melintasi jalan Raya Indralaya Palembang.

Kami tiba-tiba berbelok ke kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Namanya juga roadtrip, pasti ada aja yang diluar jalur yang diinginkan. Setelah berbelok, kami menuju ke Kompleks Kantor Pemerintahan. Jalan ke Kompleks Kantor Pemerintahan ini berada di tengah rawa-rawa.

Setelah mengikuti jalan dan petunjuk dengan bertuliskan “Palembang” dari kejauhan tiba-tiba saya melihat jembatan yang keren. Kami memang pasti akan melewati jembatan ini.

Karena jalanan sepi, kami berhenti di jembatan. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto. Berfoto dengan kendaraan yang saya pakai, maupun selfie dengan bagian atas jembatan.

 

Jembatan ini sendiri, tidak terlampau panjang. Kurang lebih 100 meter. Tiang jembatan mirip dengan jembatan Ampera di Palembang, dan ada kabel-kabel untuk konstruksi jembatan dan juga sudah pasti menambah keindahan jembatan.

Dari jembatan ini kita bisa melihat rawa-rawa. Hamparan rawa-rawa ini sangat luas dan masih sangat alami. Ada sebuah perahu kecil nelayan yang sedang mencari ikan.

Ketika saya berhenti, saya melihat mungkin ada 3 atau 4 mobil yang berhenti ingin berfoto dan melihat suasana sekitar. Belasan orang sedang asik berfoto juga. Jembatan ini sangat unik, dan kece untuk difoto.

Sayangnya jembatan yang seharusnya bisa menjadi obyek wisata ini, masih kurang terekspos. Masih menjadi obyek wisata tersembunyi. Kalau menggunakan perjalanan darat dari Lampung ke Palembang, bisa mampir ke sini.

 

 

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: