SHARE

Bagi kita yang pemilik kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil pasti lah pernah merasakan namanya ban motor atau mobil kita kurang angin.

Karena kurang angin, biasanya untuk menyetir atau handling kita akan terasa kurang nyaman. Bener kan?

Kalau kurang angin begini, terutama pengendara sepeda motor seperti saya ini, pasti motornya disetir sudah nggak enak banget. Dan solusinya adalah kita mampir ke tukang tambal ban untuk menambah angin.

Berapa tarif menambah angin di tukang tambal ban? Biasanya untuk satu ban, kita cukup membayar 1000 rupiah. Itu untuk ban motor ya. Ban mobil nggak tau deh.

Tapi ketika saya menambah angin ban motor saya sekitar dua pekan lalu, saya bertanya kepada tukang tambal ban.

“Berapa untuk satu ban?” Tanya saya.

Tukang ban pun mengatakan 2.000. Wah sedikit kaget sih saya sebenarnya. Nambah angin sudah 2.000. Saya pun teringat ketika beberapa bulan lalu menambah angin, bayarnya 2000.

Karena membayar 2.000, ya saya suka mikir saja, kenapa nggak mampir ke SPBU baik Pertamina atau Shell saja ya? Kan di situ isi angin, gratis. Kita tinggal tarik selang anginnya, dan mengisi sendiri anginnya.

Bukan soal pelit sih, tapi ya satu ban 2000, untuk dua ban bisa 4000. Lumayan terasa juga ya. Sementara ada yang gratis.

Leave a Reply