SHARE

Mendengar musik, pastilah sudah menjadi bagian dari hidup kita. Jarang sekali kita tidak akan mendengarkan musik melalui berbagai media ataupun gadget (gawai).

Salah satu media atau gadget untuk mendengarkan musik ini adalah ponsel. Ponsel entry level maupun smartphone, sebagian besar sudah memiliki pemutar musik.

Tapi, dari sekian banyak gadget yang bisa untuk mendengarkan musik, yang menjadi favorit saya adalah keluaran dari apple. Dari masih jaman iPod Nano, saya sudah senang menggunakannya.

Seiring perjalanan waktu, saya pun menggunakan produk apple lainnya, iPhone. Dari seri 3 sampai sekarang seri 6. Yang 7, 8 ataupun X masih kemahalan.

Mendengarkan musik di iPhone, experiencenya sangat enak. Buat ukuran saya, enak banget. Karena itu meskipun hobi gonta ganti ponsel, saya tetap saja membeli iPhone meskipun yang bekas.

Setelah memiliki iPhone 6, saya pun berpikir membeli iPod touch. Mendengarkan musik terkadang, kalau ada notifikasi di ponsel, suka terganggu. Saya pun browse di olx, mencari iPod touch.

Tapi setelah lihat-lihat harga, saya pun mikir. Mendingan cari iphone bekas lagi. Bisa buat ponsel cadangan, dan sekalian buat dengerin musik.

Toh selisih hanya di angka 500an ribu antata iPod bekas dan iPhone 6 bekas juga. Ipod touch seri terbaru harga barunya bahkan sama dengan iPhone 6 baru.

Jadi ya kalau dipikir-pikir mendingan beli iPhone 6 bekas yang masih bagus deh. Tinggal diisi nomer yang jarang buat whatsapp dan email. Mendengar musik tidak akan terganggu.

IPhone atau iPod Touch? Saya pilih iPhone 6. Layar lebih besar, dan nggak perlu cari wifi deh. Apalagi kalau dengarinnya dari streaming seperti spotify atau joox ataupun apple music.

Leave a Reply