SHARE

Sebagai salah satu Bank BUMN dan Bank Terbesar di Indonesia, Bank Mandiri sudah tentu ingin melayani nasabah atau konsumen mereka lebih baik lagi. Siapa sih yang tidak ingin membuat nasabah semakin senang dan semakin terlayani dengan baik.

Salah satu upaya pelayanan terbaik kepada nasabah itu adalah misalnya dengan layanan contact center yang semakin inovatif. Apalagi di jaman teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini.

Upaya yang dilakukan oleh Bank Mandiri untuk melayani nasabah adalah dengan “merubah” tampilan corporate site atau website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id dan menghadirkan layanan Mandiri Intelligent Assistant. Layanan teranyar ini diberi singkatan yang cukup mudah dan memberikan kesan cantik. MITA atau kita sebut juga dengan Mita.

Corporate Site terbaru dan layanan MITA ini diluncurkan Senin 19 Maret 2018 kemarin di Plaza Mandiri.

Lila Noya, Group Head Customer Care Bank Mandiri menjelaskan, layanan MITA ini merupakan layanan chat bot atau layanan virtual untuk menjawab pertanyaan. Pertanyaan yang dijawab oleh MITA ini, untuk tahap awal adalah pertanyaan umum terutama untuk produk bank Mandiri.

Tapi, kedepannya tidak menutup kemungkinan yang bisa dilayani oleh MITA ini akan lebih banyak lagi karena akan terus dikembangkan.

Layanan Mita ini sendiri, ditambahkan Ogi Prastomiyono, Direktur Operasional Bank Mandiri, untuk mengurangi beban dari Customer Care. Jadi pertanyaan-pertanyaan umum nanti bisa dilayani oleh Mita. Wah ini tentunya keren.

Untuk layanan Mita ini sendiri, bisa diakses melalui corporate site Bank Mandiri, layanan chat line, facebook messenger dan telegram di ponsel cerdas.

Sementara itu, Corporate Site Bank Mandiri yang diperbaharui, Ogi menambahkan selain informasi mengenai Bank Mandiri, juga ada fitur terbaru yaitu fitur bantuan.

Nasabah yang misalnya kehilangan kartu debit, bisa melakukan pemblokiran lewat corporate site Bank Mandiri. Setelah melakukan pemblokiran melalui corporate site, nasabah kemudian akan dikonfirmasi apakah benar melakukan pemblokiran.

Apabila nanti kemudian nanti ada orang lain yang iseng melakukan pemblokiran kartu debit nasabah lain, Lila Noya menambahkan bahwa yang diutamakan terlebih dahulu adalah keamanan nasabah. Jadi nanti, nasabah pemilik kartu Debit, akan dikonfirmasi. Dan apabila nasabah tidak melakukan pemblokiran, akan dibuka kembali setelah dilakukan verifikasi.

Terkait layanan bantuan melalui corporate site ini, bukan hanya untuk layanan Kartu Debit. Layanan untuk Kartu Kredit seperti pemblokiran juga tersedia.

Dan sekali lagi, untuk ke depannya, layanan-layanan ini akan terus dikembangkan.

SHARE
Previous articleBeli Kamera Mirrorless
Next articleDari FMB 9 : BNN Targetkan Sikat 26 Sindikat Narkoba
Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply