close
Makang Sadap

Icip Icip Kentang Goreng A-la Coban Rondo

img_20180120_160827_1844378866.jpg

Berkunjung ke Coban Rondo, Malang, Jawa Timur ini bukan melulu kita melihat air terjun yang legendaris dengan kisahnya tersebut. Ada hal lain yang bisa kita icip-icip atau cicipi di kompleks wisata Coban Rondo ini.

Memang banyak yang menjual seperti strawberry, atau panganan lainnya yang biasa kita temui di daerah sejuk (atau cenderung dingin) seperti di Puncak. Panganan tersebut adalah Jagung Bakar.

Tapi di Coban Rondo ini, tidak berjauhan dengan parkir busnya, ada satu kios yang menjual kentang goreng dan gorengan lainnya. Gorengan lainnya ini tidak menarik perhatian saya.

Kentang goreng inilah yang menarik perhatian saya.

Kalau kita ke restoran siap saji seperti KFC atau katakanlah McDonald, kentang goreng biasanya digoreng polos dan packingnya semacam kantong kertas. Tapi, kentang goreng yang dijual di kios di area parkir ini menjual kentang goreng yang dimasukkan dalam gelas plastik.

Kentang gorengnya juga seperti digoreng dengan tepung. Soalnya kelihatan dari bentuk kentang goreng yang tidak mulus.

Satu gelas kentang goreng yang dijual di kios tersebut, harganya cukup murah. Hanya 10.000 per gelas sudah lengkap dengan sambal sachet-an merek sasa.

Rasa kentang goreng ini enak, dan empuk. Teksturnya cenderung lembek, makanya dipakai tepung. Meskipun agak lembek, tetap enak buat disantap. Apalagi di tempat yang sejuk, kentangnya masih hangat. Semakin membuat ingin menyantapnya.

Kalau kalian berjalan-jalan ke Coban Rondo di Kabupaten Malang ini, tak ada salahnya kok mencicipi kentang goreng ini. Apalagi harganya cuma Rp 10.000. Murah kan?

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: