close
Bapontar

Hamparan Pemandangan Indah di Cakat Raya Lampung

IMG-20180615-WA0034.jpg

Sepanjang kurang lebih lima hari, saya road trip ke Sumatra. Salah satu yang saya datangi adalah kawasan wisata Cakat Raya di Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Peovinsi Lampung.

Sebenarnya mampir ke lokasi ini setengah tidak niat. Saya dan teman saya sedang menuju ke Palembang setelah menginap sehari di Metro, Lampung.

Dalam perjalanan kami kemudian googling dan menemukan kawasan wisata Cakat Raya. Kami pun bergegas untuk mampir ke lokasi ini.

Dari jalan trans sumatra, lokasinya sangat dekat. Hanya kurang lebih 300 meter. Tidak ada biaya masuk yang dipungut. Tinggal masuk saja.

Sampai ke dalam lokasi, ada sejumlah bangunan. Bangunan khas Sumatra Barat atau rumah gadang, bangunan khas Bali, dan Jawa. Ada juga replika Candi Hindu.

Tapi yang sangat menarik adalah, karena Cakat Raya ini berada di lokasi yang cukup tinggi, tersaji di depan mata kita pemandangan alam yang sangat indah.

Instagrammable banget pokoknya.

Rumah adat Sumbar atau Rumah Gadang yang ada di lokasi ini juga sangat kece buat latar belakang foto untuk dipajang di instagram.

Hamparan rumput bisa menjadi tempat kita bersantai menikmati alam. Bisa menggelar tikar ataupun duduk-duduk di atas rumput.

Kalau lagi melewati Tulang Bawang, tidak ada salahnya mampir ke sini.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: