SHARE

Kamis 8 September, saya harus ke STO Gambir, ke kantor IndiHome. Urusan nonton bareng Manchester Derby. Seperti biasa, saya naik transjakarta.

Untuk menuju ke STO Gambir di Jalan Medan Merdeka Selatan, saya berangkat sekitar jam 09.00 WIB dari kosan saya di Tanjung Priok. Start dari halte busway kantor Walikota Jakarta Utara, saya meluncur dengan bus koridor 12 ke halte Jakarta Kota.

Dari Jakarta Kota, saya akan menuju halte monas dengan bus koridor 1. Dari halte monas baru saya akan naik bus koridor 3, turun di halte balai kota. Saya memilih turun di monas, karena harmoni biasanya cukup padat.

Akhirnya saya tiba di halte monas. Jam 11 kurang.

Ketika saya berada di halte monas, saya sangat terkesan. Saya suka sekali halte transjakarta monas ini. Kenapa? Karena dinaungi pohon rindang, selain itu juga, berada di tengah-tengah taman hijau nan asri.

Saya pun mengambil foto. Mengabadikan keasrian sekitar halte monas ini. Rasanya mata sangat sejuk melihat taman yang ada di samping kiri kanan halte monas. Saya masih terkagum-kagum hingga akhirnya bus koridor 3 datang.

Saya pun bergegas menaiki bus. Sudah ditunggu sama kenalan di STO Gambir. Saya pun bertekad menceritakan apa yang saya lihat ini di blog. Tentunya dengan foto dong.

Leave a Reply