SHARE

Kalau kita membayangkan sebuah kedai atau cafe atau tempat meminum kopi, apa yang muncul dalam pemikiran kita?

Kemungkinan besar, yang akan muncul adalah, sebuah tempat yang sebenarnya standard saja, tapi ada spot-spot untuk berfoto yang instagrammable. Keren untuk tempat foto dan diupload di instagram.

Tapi itu tidak semuanya. Saya menemukan sebuah cafe, atau tempat meminum kopi dengan arsitektur yang sangat unik. Dan bagi saya malah keren.

Saudara saya, namanya Diego Rumagit yang mengajak saya untuk hang out atau chilling out seusai dia menjemput saya di tempat saya menginap di kawasan Seminyak, Bali.

Dia mengajak saya untuk menikmati kopi sekaligus ngobrol-ngobrol. Maklum, sudah lama tidak bersua.

Ketika sampai di cafe bernama Geo Coffee ini, to be honest, saya langsung kagum. Kalau boleh lebay, saya tertegun. Tercekat!

Keren banget tempatnya. Lain daripada yang lain.

Arsitekturnya keren sekali. Atapnya berbentuk segitiga dari bagian bawah menjulang ke atas. Kalau kalian pernah melihat Sydney Opera House, ya rada-rada mirip lah.

Cafe Geo Coffee ini, bangunannya terbuat dari bambu. Atapnya daun yang sudah dikeringkan. Tradisional dan terkesan sangat natural. Very impressed me.

Plafonnya juga dibuat dari anyaman bambu. Warna coklat alami membuat mata kita dimanja.

Kursi atau sofa di cafe bagian dalamnya, juga dari anyaman. Makin terkesan asik. Bagian outdoor cafe yang dinaungi pohon-pohon teduh membuat sisi outdoor cafe makin keren. Kursi-kursinya dari Kayu.

Sekali lagi, sangat natural

Kesan natural cafe ini, semakin terasa dengan kopi yang dijual. Kopi yang dijual merupakan kopi lokal Bali. Arabika dan Robusta dari Pupuan dan Kintamani. WOW!

Saya bahkan berkesempatan untuk mencium aroma kopi Robusta Pupuan yang saya minum. Barista yang bernama Gede Nugroho yang menawarkan untuk mencium aroma kopi, yang sebelum disajikan, disimpan dalam toples, dan setelah itu digiling atau diproses untuk disajikan.

K

Kopi di Geo Coffee ini juga, dibeli dari petani langsung. Mereka memprosesnya sendiri.

Duduk-duduk di Cafe ini, bagi saya sangat asyik. Suasana alami, dengan pohon teduh, kawasan sekitar yang tidak ramai membuat suasana santai.

Nggak instagrammable? Siapa bilang. Kita tinggal mengambil angle yang bagus saja. Setiap sudut di Geo Coffee ini keren.

Saya pun tidak mau menghilangkan kesempatan untuk tidak berfoto.

Kalau ke Bali, silakan mampir ke sini. Barista Gede Nugroho yang ramah, asik diajak berbincang, sangat friendly menanti Anda.

Lokasinya, nih : Jl. Pengubengan Kauh No.94, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Leave a Reply