close
Bapontar

Foto di Tugu Yogyakarta Juga Akhirnya

Tugu Yogyakarta 1

Saya ini kuliah di Jawa Tengah. Tepatnya di Sebuah Kota Kecil (sekarang mungkin sudah menjadi kota menengah), bernama Salatiga. Pertama kali datang ke kota Ini untuk kuliah, saya diantar oleh saudara saya, dan kami menyempatkan diri untuk berkunjung ke Yogyakarta.

Dan semenjak itu, sudah tidak terhitung berapa kali, saya mengunjungi Kota Yogyakarta. Bersama teman-teman ataupun saya bepergian sendirian. Urusannya, macam-macam.

Namun, meskipun sering bolak-balik Yogyakarta, saya hanya melewati salah satu ikon atau landmark Yogyakarta. Sudah tahu dong namanya adalah Tugu Yogyakarta. Kalau ke Yogyakarta, palingan saya ke yang namanya Malioboro, Keraton, Kaliurang, Parangtritis, Kota Gede dan tempat lainnya.

Tidak pernah saya berhenti di landmark ini, baik untuk melihatnya secara dekat, ataupun berfoto, sampai akhirnya ketika saya kembali mengunjungi Yogyakarta dalam rangka event sebuah perusahaan BUMN. Saya datang dengan salah satu Asisten Manajer Cabang BUMN tersebut di Jakarta Utara.

Malam itu, saya bersama dengan Asisten Manajer tersebut, mencari batik dan kaos serta makan malam. Kami menumpangi becak yang dikayuh pak Rugiman. Kami menyewa secara khusus becak tersebut.

Setelah membeli batik dan kaos untuk oleh-oleh serta menyantap Mie Godok khas Jawa, kami melintasi Malioboro. Saya sempat mengambil foto lampion yang bergelayutan di sepanjang Jalan Malioboro.

Untuk kembali ke Hotel, kami akan melewati Jalan Sudirman. Di Jalan Sudirman inilah letak Tugu Yogyakarta. Ketika becak yang kami tumpangi melewati Tugu Yogyakarta, saya pun dengan hebohnya meminta agar berhenti di Tugu Yogyakarta. MAU FOTO DISINI!

Pak Hendri, Asisten Manajer, sempat menertawakan saya. Tapi saya masa bodoh. Lah belum pernah berfoto di sini. Dan saya pun meminta tolong mas Rugiman untuk mengambil foto. Beruntung sekali pengayuh becak ini bisa mengambil foto. Dan saya pun menyempatkan diri untuk Selfie.

Rasanya kumplit karena bisa berfoto di ikon kota Yogyakarta ini. Finally! Kalau ke Jakarta kurang lengkap kalau belum ke Monas, nah ke Yogyakarta belum lengkap kalau belum mampir di Tugu Yogyakarta ini.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: