SHARE

Meskipun sudah mencicipi atau menyantap nasi kuning Bali seperti yang sudah saya tulis di blog sebelumnya, saya masih panasaran dengan makanan khas Bali lainnya.

Saya bertanya ke resepsionis hotel, dimana tempat makan Babi Guling yang enak di dekat hotel. Namun, petugas hotel mengatakan tidak ada yang dekat.

Petugas hotel tersebut menambahkan, di seberang hotel, atau pintu keluar hotel, ada warung makan khas Bali. Wah menarik tuh!

Sembari menunggu proses Check Out, karena saya tidak sarapan di hotel, saya menuju ke warung makan bali tersebut. Dan benar, memang ada di seberang.

Warung makan ini, tampilannya sama seperti tempat makan lainnya. Ada etalase makanan. Tapi, yang satu ini, isinya makanan Bali.

Saya pun memesan. Karena saya penggemar daging babi, saya minta lauknya daging babi semua.

Penjaga warung mengambilkan semua pilihan masakan daging babi. Mulai dari Babi Kecap, Sosis Babi Bali, (namanya urutan), Babi Garing (Keritikan), Sate Babi dan Babi Genyol. Kumplit!

Ketika menyantapnya, OMG, semuanya enak-enak dan daging babinya empuk-empuk. Babi garing nya pun kriuk kriuk ketika dikunyah.

Babi Genyol yang kalau saya bilang semacam gulai babi ini terasa sangat enak. Bumbunya begitu terasa.

Babi Kecap, Sate Babi dan Sosis Babinya juga tak kalah lezat. Wuooh! Warung Nasi Bali ini memang recommended lah.

Sepiring nasi dan beragam lauk babi ini, hanya saya bayar dengan harga Rp. 23.000. Lokasi Warung Nasi ini, ada di Jalan Tangkuban Perahu, Seminyak, Bali.

Lokasinya berseberangan dengan Delu Villas & Suite. Patokan gampang ya melalui Delu Villas & Suite ini. Yuk mampir!

Leave a Reply