SHARE

Hampir setiap hari. Iya. Dan bahkan hampir setiap hari saya ini sangat senang meminum produk minuman ringan atau softdrink yang rasanya manis.

Sebut saja semisal teh pucuk atau teh kotak, coca cola, dan produk minuman lainnya. 

Dan bukan hanya itu saja, saya juga sangat suka dengan namanya es teh manis. Kalau cuaca lagi panas, dan gerah, meminum es teh manis atau produk teh kotak atau botok, sangat nikmat.

Soal cek kadar gula darah, karena saya suka mengonsumsi minuman manis ini, beberapa kali saya lakukan. Hasilnya sih masih dibilang bagus. Tidak jauh dari angka 100. Paling tinggi, hasil cek, 115. Itupun setelah makan.

Walaupun kadar gula darah dalam batas normal, dua pekan terakhir, dalam rentang waktu saya menulis blog ini, ada satu hal yang saya lakukan. Mengurangi konsumsi minuman manis.

Dua pekan ini, saya tidak minum namanya teh pucuk atau teh kotak. Apalagi es teh manis. Saya lebih banyak mengonsumsi air mineral, air putih, atau teh tawar. Dan es teh tawar juga sih.

Kalaupun bandel, saya minum soda susu. Itupun hanya dua gelas dalam dua pekan terakhir ini. 

Saya ingin benar-benad sangat mengurangi konsumsi gula. 

Soal hasil, yang saya rasakan memang belum banyak perbedaan. Tapi, rasanya tubuh lebih bugar saja. Dan agak lebih enteng sih. 

Saya juga belum cek kadar gula darah lagi. Kalaupun hasilnya ya sama saja dengan sewaktu saya masih banyak minum-minuman manis, tetap akan saya kurangi konsumsi gula melalui minuman.

Duh, jadi nggak sabar pengen tes kadar gula darah lagi.