close
IMG_20180213_224726_277

Kalau bisa dibilang, saya ini tipe orang yang nggak suka difoto. Iya, memang saya nggak suka difoto.

Tapi itu ada pengecualiannya, misalnya, kalau saya lagi jalan-jalan atau bepergian ke tempat tertentu, ya harus foto. Bukti kalau saya pernah pergi ke tempat tersebut.

Sampai pada suatu waktu, ketika saya lagi main ke tempat sahabat saya, Mahendra, kemudian saya difoto dia. Weleh. Saya jadi obyek eksperimen dia untuk foto-foto.

Yang pertama terjadi di taman depan rumah dia di kawasan Jakarta Timur. Lagi asik duduk tiba-tiba kamera diarahkan ke saya dan sesekali diarahkan melihat ke kanan kiri atas atau kemanapun. Hadeh!

Begini nih hasilnya

View this post on Instagram

Captured by @mahewardhana

A post shared by Thomas J Bernadus (@bacirita) on

Kejadian ke-2 ketika kami janjian di kota tua. Rencananya ya hunting foto. Saya berpikir ya saya menemani dia foto-foto. Ternyata saya juga dijadikan obyek foto.

Nggak apa-apalah. Sesekali kita memang perlu difoto. Foto itu kenangan. Dan meski saya tidak bisa bergaya, ya foto-foto sajalah.

Mau lihat foto-fotonya? Ke Instagram saya saja : @bacirita dan @tommi.id

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: