close
IMG-20180204-WA0005

Setiap dari kita, tentunya punya yang namanya teman. Dan teman itu bukan hanya satu atau dua orang saja. Yang pasti lebih.

Dari teman ini, ada yang levelnya lebih di atas lagi. Saya menyebutnya dengan sahabat.

Apapun definisinya, Sahabat ini salam pandangan saya, karena pertemanan yang lebih lama, dan juga karena sudah melewati banyak hal dengan dia atau mereka.

Seperti dua sahabat saya, dari sekian banyak sahabat saya.

Nama mereka Mahe dan Unink. Mahe ini nama panggilan dari Mahendratta Kusumawardhana dan Unink adalah dari Yunitha Wungkana.

Mereka berdua ini suami istri. Saya kenal sudah sedari masih mahasiswa, dan mereka masih belum pacaran, pacaran hingga menikah dan punya anak.

Kalian bayangkan saja, persahabatan dengan mereka sudah seperti apa.

Semasa Mahe kerja di Indosiar, saya dan Unink beberapa kali datang ke Indosiar. Begitu juga ketika Unink masih bekerja di Kawasan Pondok Indah. Saya beberapa kali datang ke tempatnya unink.

Saya memang ketika mereka menikah, tidak sempat datang. Ada kesibukan. Tapi bukan berarti saya putus kontak dengan mereka.

Unink sempat bertugas di Makassar. Mahe bekerja di Jakarta. Pernah beberapa kali, ketika Unink datang ke Jakarta, mereka menjemput saya di Kantor untuk nongkrong dengan mereka.

Ketika Unink hamil anaknya yang ke-2 si Yonina, saya kebetulan berada di Manado, Unink yang papa dan mamanya berada di Manado, menitipkan apa permintaan Unink, karena dia ngidam.

Soal Unink ini, ketika saya Wisuda sarjana, kami wisuda bareng. Skripsinya Unink saya bantu edit. Kami hanya selisih bulan aja ketika ujian skripsi.

Saya bahkan udah kenal dengan Mama dan Papa Unink. Begitu juga dengan Mama Papa Mahe.

Sampai saat ini, kami kerap bertemu. Hampir setiap natal saya datang ke Rumah Unink. Natal 2017 saya ke rumah Unink.

Bahkan hari ini, ketika saya menulis blog ini, saya ke rumah Unink. Ngobrol dengan Mahe, bahas soal project foto dan ke Sumba. Dengan Unink dan Mamanya Unink bahas soal Ahok juga.

Kami memang fans berat Ahok.

Sahabat memang levelnya berbeda ya. Kami sudah banyak melalui berbagai hal.

Saya lagi jatuh cinta sama BP aja, juga cerita ke Unink. Dan Mahe.

Namanya juga bersahabat!

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: