SHARE

Bersambung dari Bagian I

Setelah kembali dari makan sop di tempat pak Sutarto, saya dan bang Jhon, masih stand by alias menunggu di Kantor Lurah Tugu Selatan. Kantor Lurah Tugu Selatan ini seperti menjadi markas saya dan Bang Jhon.

Belum lama menunggu, saya dan bang Jhon diajak ke Mesjid Assauda di RW 02 Kelurahan Tugu Selatan. Ada kegiatan bagi-bagi daging kurban lagi. Wah! Berangkat deh. Sampai di Mesjid Assauda ini, terlihat sekali warga banyak yang mengantre untuk mendapat daging.

Karena saya liputan, saya bisa menembus kerumunan warga. Saya pun bertemu dengan panitia pembagian daging kurban. Berdasarkan informasi yang didapat, ada 1400 paket daging yang dibagikan. Banyak bener!! Dan kami pun kembali mendapat paket daging. Rezeki lagi deh.

Setelah mendapat daging, saya dan teman kembali ke Kantor Kelurahan. Paket Daging dikasih ke teman-teman yang ada di Kantor Lurah. Biar dimasak dan dimakan bareng-bareng.

Belum lama duduk-duduk di Kantor Lurah, sudah ada panggilan lagi untuk pembagian daging. Kami meluncur ke Mushalla Al Muhajirin di RW 05. Kami berangkat bersama teman-teman PPSU Kelurahan Tugu Selatan. Pak Haji Mulyanto sudah menunggu kami,

Usai wawancara, kami kembali mendapat daging. Duh rejeki lagi deh. Seusai dari Al Muhajirin, saya dan Bang Jhon ke Kantor Walikota Jakut. Kali ini jatah daging untuk teman-teman wartawan. Saya sih mendapat kupon, dan saya berikan ke Bang Jhon.

Di Kantor Walikota, pembagian daging sedikit ada kericuhan. Ada salah koordinasi. Tapi, berhasil beres. Setelah bang Jhon mendapat pembagian daging, kami kembali ke Kantor Lurah Tugu Selatan.

Selepas magrib, masakan daging sapi, sudah siap. Bang Jhon sudah sempat pulang dan mandi, sementara saya tidak. Bu Sekertaris Lurah, Bu Endang memanggil kami untuk makan daging sapi yang sudah dimasak. Memang sesuai rencana awal. Daging sapi yang saya dan bang Jhon bawa, untuk dimasak dan dimakan bareng-bareng.

Masakan daging sapi, sungguh enak dan pedas. Kami makan bersama dengan petugas PPSU dan Satpol PP serta teman-teman di Kelurahan. Kebersamaan seperti ini yang paling asik. Bisa makan bersama. Inilah lebaran haji atau iduladha yang sangat berkesan.

Dari mencari daging, hingga dimasak dan disantap bersama-sama. Sungguh indah kebersamaan ini.