SHARE

Sudah beberapa bulan terakhir ini, semenjak Januari 2017 lalu, saya sudah menggelar event nonton bareng di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara. Saya memang seorang penggemar RPTRA.

Bulan Juli 2017 ini, karea ada Hari Anak Nasional saya memang sudah berencana akan menggelar event terkait Hari Anak Nasional ini. Bak gayung bersambut, ternyata indihome fiber Jakarta Utara, mau bikin event juga. Seperti biasa, Wira pasti menelepon.

Saya pun mengusulkan untuk membuat event terkait hari anak nasional. Disetujui!

Untuk awalnya, hanya event seru-seruan atau yah lomba-lomba gitu deh. Tetapi entah kenapa, saya terpikir untuk menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Priok. Sekalian ada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan edukasi atau penyuluhan.

Usai berjanji bertemu dengan Humas RSUD Tanjung Priok, Icha (silakan baca di blog saya sebekumnya), saya, Pak Atim dan Wira pun menggelar pertemuan. Kami menyampaikan rencana event ini tanggal 23 Juli, pas Hari Anak Nasional.

Kami juga sudah menyempatkan diri untuk Survei ke RPTRA Nirmala. Saya yang sudah mengenal Rizal, Eni dan Rini pengelola RPTRA ini memang menginginkan menggelar event di RPTRA di kawasan Sunter Jaya ini.

Ternyata oh ternyata, RSUD Tanjung Priok mengusulkan kegiatan dilakukan pada Rabu 19 Juli, karena kalau tanggal 23 itu hari Minggu. Okelah tak apa-apa.

Setelah persiapan ini itu, RSUD menyampaikan bahwa akan ada penyuluhan Gizi, kesehatan Gigi dan Kesehatan Mata.

Hari pelaksanaan pun tiba. Pelaksanaan tidak ada halangan berarti. Icha datang dengan dokter Mata, dokter Lisa dan Dokter Yenny, Dokter Gigi Dini, Dokter Umum Galuh dan ahli Gizi serta seorang perawat (saya lupa namanya). Indihome sebagai penyelenggara event ini juga datang dengan tim promo dan panitia.

Anak-anak sangat aktif di event ini. Saya didapuk jadi MC. Untunglah saya sudah mulai terbiasa dengan public speaking. Dan sebelum jam 18, event sudah berakhir. 

Saya pasti sangat gembira. So Excited. Anak-anak lebih dari 100 orang yang datang. Lebih dari target. Ini sih surprise buat saya. 

Next event, saya sudah berencana menggelar khitanan massal. Tunggu tanggal main!

Eniwei, ini sedikit foto-fotonya ya. Kalo kebanyakan ntar lama loadingnya.

SHARE
Previous articlePasca Operasi Mata : Cerita Nginep Semalam di RSUD Koja
Next articleAhok di Mata Saya
Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.