close
nikon 1 j5

Semenjak tahun lalu, tahun 2017, keinginan untuk beli kamera, kembali mencuat. Alasannya, kurang puas dengan hasil foto ponsel.

Dan akhirnya saya mulai mempersiapkan ini itu, dari mulai mencari kamera apa yang pengen dibeli sampe ke punya duit berapa untuk beli kamera.

Setelah hitung sana hitung sini, keinginan hati jatuh ke kamera Mirrorless Sony a6000. Upaya yang dilakukan adalah dengan membeli kredit.

Sayangnya, setelah mengajukan aplikasi kredit kamera, hasilnya gagal total. Menyedihkan!

Keinginan untuk membeli masih belum pupus. Saya sempat mengutarakan keinginan saya untuk beli kamera ke seorang teman. Berharap dia bantu. Setidaknya saya bisa nyicil ke dia. Tapi kenyataannya gagal juga.

Harapan membeli a6000 kembali muncul ketika sebuah perusahaan leasing motor saya menawarkan perpanjangan kredit BPKB motor saya. Bisa dapat 6,5 juta.

Wah tinggal tambah dikit. A6000 cuma 8 juta. Tinggal tambah 1,5 jutaan saja. Nyampe lah plus gaji dari kantor.

Tapi masih gagal lagi. Pencairan kredit nggak nyampe segitu. Karena dipotong ini itu. Sucks!

Kemudian saya berpikir. Kenapa nggak cari yang lebih murah tapi sudah cukup. Pencarian dilakukan. Saya mulai melirik Nikon 1 J5. Sempat lirak lirik ke A5000 dan M10 Canon juga.

Tapi saya tetap fokus ke Nikon. Maklum fans Nikon dan pernah pake kamera Nikom D300.

Setelah browsing dan lihat di youtube soal Nikon J5 ini, pilihan sudah mantap. Kemudian saya browsing di OLX. Cari yang bekas saja.

Akhirnya ketemu yang harga 4jt. Bekas tapi masih bagus. Saya pun sms pembelinya. Dapat harga 3,8 juta.

Akhirnya kamera pun terbeli. Dan setelah mencobanya, saya puas. Ternyata nggak perlu ikut keinginan hati. Keinginan beli kamera mirrorless akhirnya terwujud.

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.

Leave a Reply

%d bloggers like this: