close
Tekno Story

Bacirita Dot Com Kembali ke Pangkuan

img_0158

Bicara soal blogging, semenjak 2007 sebenarnya saya sudah gemar ngeblog. Dari yang pake gratisan seperti di blogspot dan wordpress, sampai yang domain atau hosting berbayar.

Masalah hosting berbayar, saya awal-awal blog pakai tommybernadus.com dan kemudian sesuai mood ya kadang-kadang lupa perpanjang.

Begitu juga dengan bacirita.com yang sempat saya pakai semenjak 2014. Ya sebelum memakai bacirita.id untuk alamat domain, saya memang memakain bacirita.com. Sudah pada tahu lah kalau domain anything.id itu awal-awalnya mahal.Domain bacirita.com, sempat saya perpanjang selama setahun. Tahun 2015 dan akhirnya setahun kemudian lepas. Kira-kira bulan maret mungkin. 

Saya ingin membeli domain ini tahun 2016 lalu. Tapi kok nggak bisa diregister. Alias sudah ada yang pakai. Kurang lebih dua bulan menunggu, dan tetap tidak bisa membeli domain tersebut, dan kebetulan domain bacirita.id bisa diregistrasi dan lagi promo, saya putuskan pakai bacirita.id

Sebelum pakai bacirit.id, saya sempat pakai hostingan gratis di wordpress. Baciritaa.wordpress.com.

Setelah setahun pakai bacirita.id, saya kembali iseng untuk mencek apakah bacirita.id bisa diregistrasi. Wah senang dong. Sayapun langsung mendaftarkannya. Domain .com kan tidak terlampau mahal. Jadi kenapa tidak?

Meskipun sudah mendaftarkan, saya belum bisa bayar. Budget belum tersedia.

Hari ini, Juma 21 Juli, kebetulan ada rezeki, tanpa ragu-ragu saya langsung membeli domain bacirita.com. Transfer ke domain registrar dan langsung beres deh.

Gak perlu bikin parelel blog. Cukup nanti bacirita.com diarahkan ke bacirita.id. Kalau dua blog isinya sama juga buat apa? Saya memang ada blog di tommi.id tapi ya meskipun ada konten yang sama, tapi ada juga yang saya hanya tulis di bacirita dan saya hanya tulis di tommi.id.

Nah kebetulan aja, blog ini, ada di bacirita dan tommi.id.

Setelah kurang lebih setahun lepas, saya bisa bilang selamat datang kembali atau welcome back bacirita.com. HOOORAAY!!

Tommy Bernadus

The author Tommy Bernadus

Dilahirkan di Desa Lembean, dan besar di Desa Tontalete, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mengenyam pendidikan di SDN 1 Kema, SMPN Kauditan di Treman, SMAN Girian dan UKSW Salatiga. Seorang jurnalis, penulis dan blogger yang kadang-kadang mendisain media dan mengatur konten media.
%d bloggers like this: