SHARE

Entah saya mau mulai dari mana blog ini. Mau menuliskannya saja saya sudah agak bingung. Apalagi mau memulainya.

Soal Rumah Sakit Umum Kecamatan atau Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Priok ini sudah saya tahu dari tahun 2016. 

Tapi saya tidak pernah berkunjung, sampau suatu waktu, saya harus ke UGD RSUD Tanjung Priok karena saya mendadak sesak napas. Kunjungan pertama saya ini, akhirnya dituliskan di blog ini.

Begitu juga dengan kunjungan saya kedua kalinya, bulan Maret. Dari kunjungan kedua ini saya ketahuan harus operasi mata karena katarak. Masih saya tuliskan di blog ini juga.

Dari dua blog saya ini, akhirnya saya berkenalan dengan Zahrina Azra atau Icha yang menghubungi melalui instagram. 

Karena blog saya tersebut, saya akhirnya mendapat kesempatan untuk hospital tour atau berkeliling rumah sakit. Kesempatan pertama dan langka. Bisa berkenalan dengan Dokter Toni yang juga RSUD Tanjung Priok.

Jadi blog lagi deh kunjungan saya tersebut.

Relasi yang baik terus berlanjut dan bulan Juli, bersama dengan indihome, membuat kegiatan di RPTRA Nirmala. Dari hanya kenal dengan Icha  humas RSUD, mulai kenal dengan Dokter Amel, Dokter Galuh, Bu Nurhayati, Bu Ati, dan rekan-rekan lainnya.

Sampai di kegiatan di RPTRA saja? Enggak dong! 

Bulan September, bersama dengan indihome, saya bisa membuat pojok baca di lantai 3. Semakin asik dengan RSUD Tanjung Priok.

Berawal dari gagasan, kemudian menginisiasi, kemudian merangkul, maka terwujudlah Pojok Baca Indihome Rsud Tanjung Priok ini. Awalnya saya melempar ide, yang kemudian mengajak PT Telkom menyumbangkan rak sekalian branding, kemudian meminta space atau ruang untuk pojok baca, dan saya mencari donasi buku untuk mengisi pojok baca, dan terwujudlah. Bagi saya, ini impian yang terwujud dengan membangun relasi atau hubungan baik. Dan karena ide positif, maka bisa terwujud. Terima Kasih untuk Indihome Jakarta Utara yang sudah memberikan rak, teman2 yang memberikan buku dan tentunya RSUD Tanjung Priok yang sudah melengkapi Pojok Baca ini. Bagi yang mau menyumbang buku layak baca baik yang masih baru atau bekas, silakan. Kita ajak anak2 untuk gemar membaca. Sekali lagi terima kasih untuk semua pihak yang mewujudkan ini. Tuhan memberkati!

A post shared by Thomas J Bernadus (@bacirita) on

Bulan November, ketika ada event Hari Kesehatan Nasional atau HKN, Icha tidak lupa menghubungi saya untuk liputan. Ketika acara donor darah, Senin 20 November, saya datang

Senang sekali bisa disambut dengan asik. Serasa dianggap menjadi “keluarga” RSUD Tanjung Priok. Malah sempat diminta berfoto dengan petinggi RSUD.

Saya juga melihat keakraban yang terjadi di RSUD ini. Event digelar oleh tim RSUD dengan rapi. Mereka begitu kompak. Ini tidak lebay, tapi memang kenyataan.

Semoga relasi yang baik dan melakukan hal-hal positif terus terjalin dengan RSUD Tanjung Priok.