SHARE

Sudah saya tuliskan sebelumnya, KTP reguler saya, tahun lalu entah menghilang ke mana. Dan setelah saya melakukan pengecekan di Kantor Lurah Cilincing, di PTSP, NIK saya bermasalah atau mengalami duplikasi.

Setelah saya membereskan masalah NIK, saya akhirnya melakukan perekaman KTP elektronik lagi, Akhir Juli 2017. Setelah melakukan perekaman KTP elektronik, saya mendapatkan Surat Keterangan telah melakukan perekaman KTP Elektroni.

Sayangnya, saya harus tetap menunggu penunggalan atau uji ketunggalan NIK saya di Kementrian Dalam Negeri. Dan itu bisa berbulan-bulan.

Awalnya, saya berpikir bisa dipakai untuk urusan bank. Tapi ternyata tidak! Aghhh nyebelin! Saya harus menunggu berapa lama lagi.

Tapi ternyata, bisa dipercepat. Berkat link-link saya di Kantor Dukcapil di Jakarta bisa dipercepat! Alias terus bisa didorong!

Setelah dua bulan menunggu, tanggal 25 September saya melakukan pengecekan di Kelurahan Tugu Selatan, NIK saya sudah tunggal alias sudah keluar foto dan data saya di Kemendagri!

Yippi!! Senang dong!!

Senin 25 September 2017 sore, saya langsung ke Kantor Dukcapil Jakarta Utara. Dan berkat link saya, KTP elektronik bisa dicetak dan dilakukan aktivasi. Wah senangnya bukan main. KTP Elektronik saat ini sangat penting dan saya akhirnya mendapatkannya.

Akhirnya saya bisa mengurus rekening bank dan berbagai hal lainnya! Hore!